Kelangkahan Pertalite di wilayah Anggeraja Kabupaten Enrekang Mulai Terasa

145

 

 

SULSELBERITA.COM.Enrekang-SPBU pada umumnya sebagai penyedia beberapa jenis bahan bakar minyak dan gas, antara lain berbagai jenis BBM seperti pertamax, pertalite, solar, premium, sampai LPG dalam berbagai ukuran tabung. Banyak SPBU di Indonesia juga dilengkapi musalah, pompa angin, toilet dan lain untuk masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

“Salah satu kebutuhan bahan bakar minyak Pertalite yang disubsidi oleh pemerintah diwilayah kabupaten Enrekang mengalami kelangkahan sesuai pemantau oleh awak media.selasa 09/08/2022.

Petugas SPBU Asmaul yang dikonfirmasi menjelaskan,”kelangkahan pertalite ini disebabkan,jatah SPBU disini sebelumnya 2 tangki perhari atau 16 ton sekarang tinggal 8 ton perhari.

“Lanjut Asmaul mengatakan,” kadang dua mobil tapi jarang.

Sementara itu pengawas SPBU Andi poci yang berada di Mataran,Kecamatan Anggeraja,Kabupaten Enrekang mengatakan dengan hal yang sama,”dulu kami dikasih dua mobil sekarang tinggal satu perhari.

Salah satu warga yang melintas diwilayah Enrekang Andi Patawari mengharapka,”kepada pihak pertamina untuk turun kroscek kebenaran dilapangan sehingga kelangkahan pertalite bisa di stabilkan sehinggah masyarakat yang ada disekitar wilayah SPBU bisa menggunakan pertalite yang disubsidi oleh pemerintah,”harapnya.

Laporan : AP