MANFAATKAN LIMBAH PLASTIK, SISWA SMA NEGERI 6 TAKALAR MAKNAI KEMERDEKAAN DENGAN INOVASI DAN KREATIVITAS PADA HUT RI ke-77 TAHUN 2022

119
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Aneka Pernik dan hiasan memeriahkan HUT Kemerdekaan di SMA Negeri 6 Takalar yang bahan dasarnya diambil dari sampah plastik.

SMA Negeri 6 Takalar sebagai salah satu Lembaga Pendidikan yang tiada henti hentinya berinovasi dalam pembentukan karakter peserta didik.

Menyemarakkan HUT RI ke- 77, seperti biasanya beraneka pernik pernik Kemerdekaan dipasang sebagai hiasan dan simbol perjuangan bangsa Indonesia yang tidak kalah menyerah saat itu.

Dimana pada saat itu perjuangan untuk kemerdekaan Indonesia,rela mengorbankan apa saja termasuk nyawa dan harta para pejuang pejuang RI yang gigih dan pantang menyerah.
Terkesan dengan perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI pada tahun 1945,

Siswa-siswi SMA Negeri 6 Takalr merasa terpanggil untuk ikut memeriahkan dan mengisi kemerdekaan dengan belajar dengan giat dan melahirkan inovasi-inovasi.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, Satlantas Polres Gowa akan Lounching Gerai Pelayanan Perpanjangan SIM

Seperti yang kita saksikan saat ini dilingkungan SMA Negeri 6 Takalar, berbagai hiasan dan Pernik Pernik memeriahkan HUT ke-77 tahun ini mulai dijumpai disana sini.

Dan yang lebih keren lagi, karena Pernik berupa hiasan simbol merah putih didaur ulang dengan memanfaatkan limbah plastik yang banyak terdapat dipenampungan sampah sekolah.

Kepala SMA Negeri 6 Takalar, Ilham.,S.Pd.,M.Pd menyambut gembira inovasi dan kreativitas siswa-siswi sma negeri 6 Takalar dalam bentuk hiasan yang bermakna simbol merah putih.Ini menandakan bahwa siswa SMA Negeri 6 Takalar berupaya mengisi kemerdekaan dengan hal- hal yang positif.

“Salah satunya adalah pemanfaatan sampah plastik dan mengolahnya menjadi barang yang bermanfaat.Sehingga secara langsung kegiatan seperti ini akan mengurangi sampah plastik khususnya disekitar lingkungan sekolah” ujar Ilham. Senin, 8/8/2022.

Baca Juga  Saksikan Tarian yang Dibawakan oleh Siswa SLB Ananda, Ketua Bhayangkari Gowa Beri Apresiasi

“Selain itu kegiatan ini menjadi salah satu indicator bahwa “karakter inovasi dan berpikir kreatif’ telah menjadi budaya dikalangan siswa siswi SMA Negeri 6 Takalar.Ini tentunya tidak terlepas dari program yang selama ini dikembangkan dalam pembentukan karakter profil pelajar Pancasila.Selain itu bimbingan dan dukungan guru / warga sman 6 Takalar sangat baik.Selain itu ini mencerminkan visi dan misi sekolah serta slogan SMA Negeri 6 Takalar yakni Sekolah yang berkarakter,berbudaya mutu dan berwawasan lingkungan hidup” Tutup Ilham.

BAGIKAN