Empat Mahasiswi Kedokteran Gigi Belanda Berkunjung ke Pesantren

177

SULSELBERITA.COM. Gowa, 5 Agustus 2022, Pondok Pesantren Ash-Shalihin mendapat kehormatan dikunjungi oleh empat mahasiswi dari Belanda yaitu _Academic Centre for Dentistry_ Amsterdam. Keempat mahasiswi ini sedang magang di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin. Mereka tinggal selama satu bulan di Makassar.

Para santri sangat antusias mendengar cerita dan kehangatan mahasiswi dari Belanda ini. Romaissa, salah satu mahasiswi dari Belanda ini menuturkan, bahwa di Makassar budayanya sangat beragam dan saya senang untuk berkunjung kembali ke sini untuk belajar.

Selain cerita sukses mahasiswi dari Belanda tersebut, santri juga senang dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Nasywah, salah seorang santri yang bertanya, bagaimana caranya bisa belajar Islam ke luar negeri? Jawaban dari keempat mahasiswi Belanda ini sangat positif. Salah seorang mahasiswi yang berdarah Turki menjawab, di Turki banyak juga sekolah Islam yang bagus seperti di Ankara ataupun Istanbul. Kami siap memberi informasi atau jangan sungkan untuk menghubungi jika akan belajar ke Turki, tutur Mahasiswi Belanda yang berdarah Turki.

Baca Juga  Pelantikan dan Halal Bihalal KKSM "Goyangkan" Hotel Claro

Dalam akhir silaturrahim ini, Pengasuh Ponpes Ash-Shalihin, M. Kafrawy Saenong menuturkan, bahwa kunjungan ini bukan hanya sekedar silaturrahim biasa. Tapi, mengajarkan santri toleransi dan percaya diri untuk mampu bicara Bahasa Inggris. Bukan hanya sekedar minta foto ya, tutupnya sambil tertawa.

BAGIKAN