Perkembangan Jaringan Telekomunikasi Di Gayo Lues Tertinggi Di Aceh

19

SULSELBERITA.COM. GAYO LUES РDinas Kominfo Provinsi Aceh melalui Kabid E-government, Hendri beserta rombongan sambangi Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues, Selasa (02/08/2022).

Kepala Dinas Kominfo Gayo Lues, Said Idris Wintareza mengatakan kedatangan Diskominfo Provinsi Aceh tersebut dalam rangka melakukan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan monitoring jaringan di Gayo Lues.

“Pihak Dinas Kominfo Aceh meminta kita untuk meningkatkan indeks SPBE dengan melakukan upaya peningkatan tata kelola dan SDM,” Ujarnya.

Selain itu, Kata kepala Dinas Kominfo, dari hasil monitoring jaringan, pihak Dinas Kominfo Provinsi mengapresiasi perkembangan jaringan telekomunikasi di Gayo Lues, di mana tahun 2019 Kabupaten Gayo berada ditiga terbawah dalam perkembangan jaringan telekomunikasi dan untuk tahun 2022 Kabupaten Gayo Lues menjadi tertinggi diseluruh Aceh.

Baca Juga  Dua Anggota Satlantas Polres Bantaeng Terima Penghargaan dari Kapolres, Ini Orangnya

“Kita targetka tahun 2022 seluruh Gayo Lues sudah memiliki jaringan, saat ini tinggal Desa Gajah, uring, pepelah, dan Lesten yang belum mendapatkan jaringan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfo Gayo Lues mengapresiasi hasil evaluasi Dinas Kominfo Provinsi Aceh yang telah memberikan berbagai masukan penting untuk peningkatan SPBE dan jaringan di Gayo Lues.

“Kita sangat berterima kasih atas masukan pihak provinsi, dengan kehadiran mereka ke Gayo Lues kita menjadi lebih terpacu perbaikan berbagai kekurangan kita di sini,” ungkapnya. (ABDI)

BAGIKAN