Kepala UPT Dra Hj Irnawati MM Tinjau Gladi Resik Tari Multi Etnik Siswa SMPN 7 Di Cadika Pramuka

24
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Medan,
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMP Negeri 7 Medan Dra H Irnawati MM meninjau kegiatan anak didiknya yang sedang mengikuti Geladi Resik tari multi etnis di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan Johor, Selasa (12/07/2022).

Keterlibatan puluhan siswa SMP Negeri 7 Medan di kegiatan tersebut, merupakan rangkaan untuk memeriahkan “Gebyar dan Expo Pendidikan Kota Medan Tahun 2022″ yang akan digelar Pemko melalui Dinas Pendidikan Medan pada 14 – 16 Juli 2022 mendatang.

Kepala UPT SMP Negeri 7 Medan Dra Hj Irnawati MM mengatakan, kedatangannya bersama sejumlah guru ke lapangan Cadika dimaksud, untuk melihat lebih dekat ” kematengan ” dari latihan latihan yang seminggu terakhir gencar dilakukan para siswanya.

” Geladi resik ini merupakan pelatihan umum yang terakhir kali dilakukan sebelum pelaksanaan atau pementasan pada acara sesungguhnya. Alhamdulillah, dari latihannya, saya lihat anak anak sudah siap dan mantap untuk menyuguhkan penampilan terbaiknya pada hari “H” Gebyar dan Expo Pendidikan lusa, ” katanya.

Baca Juga  Kapolda Sulsel: Selamat Hari Pers Nasional 2020 untuk Semua Insan Pers

Irnawati menyebutkan, dalam Gebyar dan Expo Pendidikan Kota Medan Tahun 2022 itu, SMP Negeri 7 ikut berpartisipasi untuk memeriahkan dan mensukseskannya melalui kelompok tari multi etnis, mengisi pameran dengan hasil hasil karya siswa dan lainnya.

Ditempat terpisah, sejumlah Wali siswa mengapresiasi Kepala UPT Irnawati dan para guru SMP Negeri 7 yang mau turun langsung mengawasi anak didiknya yang diutus mengikuti kegiatan di luar lingkungan sekolah.

“Jujur pak, kagum kami dengan apa yang dilakukan Ibu Irna dan guru guru SMP 7 Medan ini lah, the best lah mereka pokoknya, ” kata beberapa wali siswa sambil mengacungkan kedua jempolnya.

Sementara terlihat dalam gambar Kepala UPT SMPN 7 Dra Hj Irnawati MM bersama para guru sedang berpoto bersama anak didiknya HAFIZA SYAKIRAH, KIRANA WIJAYA, CITRA AYU ADINDA dan CUT RAFATUL HUSNA.

Baca Juga  Jelang New Normal, Babinsa Kauman Bersama Linmas Pergencar Sosialisasi di Wilayah

Seperti diketahui, Pemkot Medan melalui Dinas Pendidikan akan menggelar “Gebyar dan Expo Pendidikan 2022” pada 14 – 16 Juli. Event ini mengangkat tema “Kolaborasi Generasi Medan untuk Indonesia”.

Gebyar dan Expo Pendidikan itu rencananya dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution.

Dijadwalkan Wali Kota Medan  hadir bersama Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayu, dan Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar.

Ada pun kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari antara lain promosi, expo Dinas Pendidikan Kota Medan,  kompetisi, pameran kolaborasi kedinasan.

Termasuk sarapan bersama Bunda PAUD, pemecahan rekor MURI, dan Sadar Lalulintas Usia Dini.

Dalam expo itu juga digelar  lomba Cerdas Cermat dan Parade Busana Daerah, pameran sekolah-sekolah, serta pertandingan sepak bola.

Baca Juga  Pewarta Polrestabes Medan Kutuk Keras Pembakaran Rumah Wartawan di Binjai

Hadiah untuk para pemenang lomba di expo pendidikan bernilai jutaan Rupiah serta piala. (AVID)

BAGIKAN