Bupati dan Ketua TP PKK Takalar Terima Penghargaan Tertinggi Dari BKKBN Pusat

14

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Rabu, 6/7/2022), Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) berhasil diraih Bupati Takalar Dr. H. Syamsari, S.Pt,M.M dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Kepala BKKBN Pusat DR.(HC) Hasto Wardoyo SP.OG (K) menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati dan Ketua TP PKK Takalar di Hotel Santika, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/7/2022).

Bupati Takalar dan Ketua TP PKK diberi penghargaan terkait kebijakan di bidang kependudukan, regulasi dan juga dukungan anggaran untuk bidang kependudukan.

Selain itu, Bupati dan Ketua TP PKK dianggap berhasil dalam intervensi program pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Takalar.

Baca Juga  Persiapan Penilaian Kepatuhan, *OMBUDSMAN DAMPINGI PEMKAB TAPSEL

“Saya berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Takalar, seluruh OPD terkhusus Dinas P3AKB atas kerja keras sehingga target pembangunan keluarga berencana di Takalar dapat kita capai dan akhirnya kami berdua dianugrahi Manggala Karya Kencana,” Kata H. Syamsari usai disematkan pin penghargaan.

H. Syamsari memuji Dinas P3AKB yang notabenenya dulu dicitrakan sebagai OPD Marginal tetapi mampu membawa nama kabupaten Takalar bersinar dipanggung nasional.

“Alhamdulillah kepala dinas P3AKB dan jajarannya dibantu semua stakeholder mampu menjalankan amanah, bekerja cerdas dan kerja keras. Dulu Dinas P3AKB sering dicitrakan sebagai OPD marginal, tapi saya selalu sampaikan bahwa justru OPD ini salah satu andalan karena bertanggung jawab untuk mengedukasi keluarga-Keluarga di Takalar agar semuanya bertekad menjadi keluarga sejahtera,” Papar H. Syamsari.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Galut Kunjungi Warganya Yang Diduga Kecurian Ayam, Ini Himbauhannya

Untuk diketahui, penghargaan MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Penghargaan ini menjadi salah satu kado indah bagi masyarakat Takalar menjelang akhir masa jabatan Bupati dan Ketua TP PKK Takalar.

BAGIKAN