Banjir di Desa Sangi-sangi, Bukan Karena Aktifitas PT.GMS,Sering Terjadi Setiap Tahunnya, Begini Penjelasan Humas Perusahaan

31

SULSELBERITA.COM,KENDARI– Hubungan Masyarakat (Humas) PT Gerbang Multi Sejahtera, Airin Sakoya, memberi penjelasan terkait adanya  tudingan warga bahwa banjir yang melanda Desa Sangi-sangi, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (3/7) diduga akibat aktivitas perusahaannya.

Namun hal tersebut,dijelaskan oleh Humas PT.GMS,Airin mengatakan banjir yang terjadi di desa Sangi-sangi karena memang curah hujan yang sangat tinggi, dan bertepatan dengan pasang air laut.

Lebih lanjut Airin Sakoya mengungkapakan“terjadinya banjir di Desa Sangi-sangi karena memang curah hujan akhir-akhir ini yang sangat tinggi, dan bersamaan dengan permukaan Air laut naik atau pasang air laut, sehingga terjadi lah banjir,” demikian kata Airin kepada Awak media. Selasa (5/7)

Kata Airin, banjir di desa tersebut sudah sering terjadi setiap tahunnya di tiap musim penghujan.

Baca Juga  Babinsa Kemlayan dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Protokol Distancing di Wilayahnya

“Banjir di Desa Sangi-sangi sudah sering terjadi di setiap tahunnya pada saat musim penghujan. Apalagi aliran sungainya yang sangat kecil, sehingga tidak dapat menampung air yang cukup besar,” katanya.

Meski begitu, lanjut Airin, pihak perusahaan tidak tinggal diam terkait masalah itu. Pihaknya akan segera bertemu pemerintah desa setempat untuk mencari solusi terkait dengan hal tersebut.

“Iya Kami dari PT Gerbang Multi Sejahtera dan pemerintah desa akan melakukan pertemuan di Desa Sangi-sangi untuk mencari solusi tentang persoalan ini,”Terangnya.(redaksi/-)

BAGIKAN