Pertina dan MPW PP Sulsel Gelar Kejuaraan Tinju di Mandala

15
Dok. Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Sulsel akan menggelar kejuaraan tinju amatir di pelataran Monumen Mandala Makassar.

Kejuaraan yang diikuti puluhan petinju dari berbagai daerah di Sulsel ini akan berlangsung selama empat hari. Lonceng ring partai pertama akan dimulai pukul 20.00 WITA, Rabu malam, 29 Juni 2022. Sementara partai final berlangsung Minggu malam 3 Juli 2022.

“Ada puluhan petinju dari berbagai daerah di Sulsel ikut berpartisipasi pada event ini. Salah satu tujuan diadakannya kejuaraan tinju amatir ini untuk mencari petinju andal yang diharapkan bisa dibina untuk persiapan jangka panjang menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” jelas Harpen Reza Ali, Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga  Kader NU Kecewa Bupati Gowa Tak Hadiri Acara NU

Selain itu event ini juga dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi para petinju dari berbagai daerah di Sulsel sebelum mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, Oktober 2022.

Dok. Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali

Menurut Harpen Reza Ali, pada event ini panitia pelaksana hanya mempertandingkan delapan kelas. Alasannya karena waktu yang begitu kasip. Meski begitu putra mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Pertina, A Reza Ali ini sudah mengagendakan penyelenggarakan open turnamen kejuaraan nasional tinju amatir usai pelaksanaan Porprov Sulsel.

“Kita punya waktu empat hari. Untuk kejuaraan kali ini kita hanya mempertandingkan delapan kelas. Peserta juga kita batasi. Insya Allah akhir tahun ini akan ada kejuaraan yang lebih besarnyang bersifat open turnamen. Pesertanya dari berbagai provinsi di Indonesia. Termasuk rencana akan mengundang petinju dari luar negeri,” ungkap Harpen.

Baca Juga  Minimalisir Kecelakaan Laut, Dishub Takalar Laksanakan Kampanye Keselamatan Pelayaran

Pelaksanaan kejuaraan tinju di pelataran Monumen Mandala Makassar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII MPW PP Sulsel yang akan berlangsung 2-3 Juli 2022 di Balai Prajurit Jendral M Yusuf.

Sebelum Muswil kader ormas terbesar di Indonesia ini juga menggelar pameran UMKM binaan kader Pemuda Pancasila dari 24 MPC se Sulsel. Tempatnya juga di pelataran Monumen Mandala. (**)

BAGIKAN