Bupati Terima 329 Mahasiswa KKN tematik Gelombang 108 Unhas di Takalar.

20
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim, 27 Juni 2022. Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin gelombang 108 di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Senin (27/6/2022).

Dihadapan peserta KKN lintas fakultas, Bupati Takalar menyampaikan bahwa KKN adalah momentum untuk mengambil peran ditengah masyarakat untuk mengedukasi dan mempraktekkan ilmu yang dimiliki untuk diimplementasikan ditengah masyarakat baik dibidang pendidikan, kesehatan maupun bidang lainnya.

“Atas nama pemerintah, Kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas Hasanuddin atas program pengabdiannya di Takalar. Hal ini dapat dilihat dari adanya program KKN yang terus menerus di Takalar. Kita berharap kerjasama ini untuk saling menyempurnakan dari semua program yang ada di Takalar,” Jelas H. Syamsari.

Baca Juga  Jalan Cor Terputus, Bahayakan pengendara di Poros Limbung - Galesong

Ia, juga menyampaikan bahwa tema yang dipilih mahasiswa KKN Tematik ini sangat tepat. Salah satunya Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Seperti kita ketahui, rata-rata lama sekolah nasional itu 8 tahun, semoga dengan kedatangan Unhas, kabupaten Takalar bisa melampaui rata-rata lama sekolah nasional,” tambah H. Syamsari..

Di Kabupaten Takalar sendiri, telah ada program 1 PKBM 1 desa. Program ini diharapkan menginspirasi mahasiswa KKN Tematik dan memunculkan inovasi dalam peningkatan minat masyarakat untuk belajar di PKBM. Baik itu dengan cara menggabungkan pendidikan dengan kesehatan, ataupun inovasi lainnya.

Sementara itu, Kepala pusat pengembangan KKN Unhas Muh. Kurnia, S.Pi. M.Sc. Phd pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa khusus di Takalar ada 2 tema KKN yang dipilih yaitu IPM dan Mitigasi Bencana.

Baca Juga  Kapolsek Pattallassang Pimpin Langsung Pengamanan Penyaluran BLT Tahap III Dinas Sosial

“Tentunya hasil KKN yang lalu bisa dilanjutkan untuk mendapatkan atau membuat suatu program sehingga apa yang belum dilaksanakan gelombang 107 dapat dimaksimalkan,” jelasnya.

Koordinator KKN Unhas DR. Nursinah Amir., S.Pi. MP menambahkan bahwa sebanyak 329 orang mahasiswa KKN Unhas gelombang 108 akan melaksanakan Kuliah kerja nyata di 9 Kecamatan.

Para mahasiswa akan didampingi 16 Dosen Pendamping KKN mulai senin 27 juni hingga 20 agustus 2022.

Penerimaan mahasiswa ditandai dengan pemasangan rompi almamater Unhas oleh bupati taqlar didampingi ketua DPK gelombang 108 unhas dan ketua TP. PKK Kab. Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi,M.Si.

BAGIKAN