Rutan 1 Medan Kanwil Kumham Sumut Bagikan Sabun Cair Hasil Produksi Sendiri Kepada Warga Binaan

10
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Medan,
Ditengah padatnya jumlah warga binaan yang ada di Rutan Kelas 1 Medan tentunya berdampak besar bagi penularan penyakit serta kesehatan wargabinaan.

Pola hidup sehat dengan menerapkan rutin menjaga kebersihan tubuh dinilai efektif untuk mencegah wargabinaan tertular dari berbagai macam penyakit.

Kendati demikian, kebutuhan akan sabun mandi dan cair tentunya terus meningkat ditengah besarnya jumlah warga binaan.

Oleh sebab itu Kepala Rutan Theo Adrianus beserta jajaran melakukan inovasi berupa produksi sabun mandi dan cair yang diperuntukkan bagi warga binaan.

Produksi sabun mandi dan cuci cair dilakukan oleh warga binaan dengan pendampingan sub seksi bimbingan kegiatan kerja sesuai dengan prosedur dan teknik pembuatan sabun mandi dan cuci cair yang baik dan higenis.

Baca Juga  Dukung Pemerintah Hadapi Ekonomi Saat Pandemi JOIN Gelar Dialog Kebangkitan Ekonomi

Sabun mandi dan cuci cair itu pun dibagikan rutin kepada warga binaan tanpa ada pungutan biaya.

Warga binaan juga antusias dan menyatakan rasa syukur atas kepedulian kepala Rutan beserta jajaran yang telah memerhatikan kesehatannya.

Kepala Rutan berharap dapat meningkatkan produksi sabun mandi dan cuci cair lebih banyak lagi sehingga tidak ada lagi wargabinaan yang mengalami penyakit kulit yang disebabkan pola hidup yang tidak menjaga kebersihan tubuh.

“Kalau sudah dapat sabunnya silahkan dipergunakan, jangan malas mandi, air sudab banyak, sabun sudah ada, tinggal bapak bapak sekalian yang jangan malas untuk membersihkan diri,” imbau Kepala Rutan.(AVID)

BAGIKAN