Kunjungi Rutan 1 Medan Kanwil Kumham Sumut, BBKSDA Apresiasi Ragam Flora Dan Fauna

14

SULSELBERITA.COM.┬áMedan – Pemanfaatan lahan sempit di areal taman Rutan Kelas 1 Medan yang dijadikan sebagai wadah flora dan fauna kini memasuki babak baru.

Plt balai besar konservasi sumber daya alam sumatera utara (BBKSDA SUMUT) Irzal Azhar beserta jajaran dan manajer siantar ZOO , Al-Amin syahputra, Rabu (22/06/2022) melakukan kunjungan ke Rutan 1 Medan guna meninjau flora serta fauna yang ada di Rutan Kelas 1 Medan

Disambut oleh kepala Rutan, jajaran BBKSDA meninjau ragam flora diantaranya ragam burung, kura-kura, ikan, serta ragam flora khususnya jenis jenis bunga di sekitaran Rutan 1 Medan

Selanjutnya kepala Rutan mengajak jajaran BBKSDA untuk melihat produksi cairan eco enzyme yang telah diproduksi oleh Rutan Kelas 1 Medan.

Cairan eco enzyme sendiri diproduksi dari bahan dasar limbah sayur dan buah dapur Rutan Kelas 1 Medan sehingga seluruh bahan mentah produksi dapur bermanfaat seluruhnya tanpa ada yang terbuang sia-sia.

Baca Juga  Ketua STIMIK Handayani Makassar, Resmi Lantik 19 Orang Pengurus BEM Periode 2018 - 2019

Plt BBKSDA menyampaikan nantinya akan dilakukan penangkaran kakaktua, penangkaran burung kicau, burung endemik, juga penangkaran ikan arwana, ikan cupang di areal Rutan 1 Medan.

Tidak hanya itu, juga akan dilakukan penangkaran flora berupa bunga anggrek hitam dan kantong semar.

Jajaran BBKSDA mengapresiasi semangat Rutan Kelas 1 Medan yang memelihara ragam flora dan fauna yang tentunya menambah nilai keindahan Rutan 1 Medan.

Kedepannya diharapkan flora dan fauna di Rutan Kelas 1 Medan dapat terus dijaga dan dikembangkan dengan baik.(AVID/r)

BAGIKAN