Peduli Sesama: Kuli Tinta Kemenag Sinjai Serahakan Bantuan Korban Musibah Kebakaran

32

SULSELBERITA.COM, SINJAI – Musibah
ludes dilalap sijago merah melanda Keluarga Hasyirun warga kecamatan Sinjai Borong di Dusun Maccini, Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Minggu, (12/06/2022).

Bagaimana tidak, di tengah terik panasnya matahari yang disertai dengan kencangnya angin membuat api semakin cepat berkobar dan melahap rumah warga tersebut.

Sebagai bentuk wujud kepedulian dengan sesama, Kontributor Humas Kemenag Sinjai (Kuli Tinta) menyerahkan bantuan kepada korban yang terkena musibah kebakaran dengan bertujuan dapat meringankan beban yang dideritanya. Dari kehilangan tempat tinggal hangus terbakar dan menjadi arang. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada korban kebakaran, Sabtu (18/6/2022) sore.

“Salah satu Kontributor Kemenag Sinjai, Isnawati Adi mengucapkan turut berduka dan prihatin atas musibah korban kebakaran, Untuk itu sebagai wujud peduli kepada sesama, kami memberikan sedikit bantuan berupa sembako kepada keluarga
Hasyirun korban kebakaran,” ucap Ketua Forum Humas Kemenag Sinjai.

Baca Juga  Wadduuhhh....Oknum Kepling Wanita di Medan di Duga Merangkap Jadi Pengedar Sabu

Bantuan yang dikumpulkan dan serahkan tersebut adalah merupakan sumbangan dari para Kontributor Satker Humas Kemenag Sinjai yang berada di Satker Madrasah Negeri/Swasta, KUA Kecamatan Se Kab. Sinjai Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat korban musibah kebakaran.

“Bagi kami ini merupakan salah satu Program di Humas Kemenag Sinjai untuk hadir di setiap ada bencana ataupun musibah adalah merupakan panggilan jiwa dalam wujud solidaritas kemanusiaan,” ujarnya

Menurut Dia, setelah mendengar kabar terjadi musibah akibat si jago merah yang melahap 1 unit rumah, Kami segera melakukan penggalangan dana bersama teman teman kontributor,

“Alhamdulillah setelah 5 hari kami lakukan pengalangan dana dan terkumpul sumbangan berupa materi,” Bantuan tersebut, ungkapnya, diserahkan langsung kepada keluarga Hasyirun yang diterima langsung oleh sang istri Kaminang beralamat di Dusun Maccini desa Bonto tengnga , Kec. Sinjai Borong yang terdampak dari musibah tersebut, untuk meringankan beban mereka.

Baca Juga  Pemda Kota Kendari, Resmi Melaunching Food Truck di Kota Kendari, Demi Memajukan Serta Mendukung UMKM

“Saya mewakili teman-teman dari para kontributor Humas Kemenag Sinjai mengucapkan banyak terimakasih kepada yang sudah memberikan sedikit rejekinya buat saudara-saudara kita korban kebakaran, semoga uluran tangan dari kita bisa sedikit merigankan beban keluarga kita yang sedang tertimpa musibah,” Kata Isna.

BAGIKAN