Bupati – Wabup Takalar Dampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Pantau Vaksin dan Pembagian BLT

59

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Selasa, 24/5/2022) Vaksinasi Massal dosis 1,2,3, Penyerahan bantuan langsung tunai minyak goreng senilai Rp 300.000, Donor Darah, dan pelepasan tim motoris sembako berlangsung di Alun-Alun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Selasa (24/5/2022).

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad memantau langsung seluruh rangkaian kegiatan tersebut didampingi Ketua Persit Kartika Chanda Kirana, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,M.M, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos, Danrem 141/Toddopuli Brigadir Jenderal TNI Djashar Djamil, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, Kapolres Takalar Akbp Gotham Hidayat dan Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.Stp, M.Ap.

Bantuan langsung tunai-minyak goreng diberikan untuk 4000 penerima, dengan masing-masing senilai Rp 300.000.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M menyambut hangat kedatangan Pangdam Mayjen Andi Muhammad.

Baca Juga  Antisipasi Kriminalitas Jelang Hari Raya Idul Adha, Polsek Polsel Galakkan Patroli Mobile dan Dialogis

“Kami dengan gembira menyambut kedatangan bapak Pangdam. Kami sama-sama alumni Smada, jadi ini rasanya sedikit reuni. Hanya saja beliau lebih dulu, beliau alumni 93 dan saya 92,” kata H. Syamsari.

Bupati Takalar melaporkan kepada Pangdam bahwa secara keseluruhan kondisi Takalar masih cukup kondusif.

“Meskipun ada sedikit gangguan yakni busur. Tapi alhamdulillah terkendali berkat kerjasama antara kodim 1426 Takalar dengan polres Takalar,” tambah H. Syamsari.

Ia melanjutkan, Kita sedang usahakan agar setiap kecamatan ada koramil yang terbentuk termasuk di kepulauan, karena saat ini masih ada satu koramil yang membackup dua kecamatan.

“Untuk kecamatan kepulauan kita sementara membentuk posko untuk aparat keamanan dan kita usahakan agar ada koramil nantjnya disana,” pungkas H. Syamsari.

Baca Juga  Tim Satgas Covid-19 Sambi Manfaatkan Pasar Sebagai Sarana Penyampaian Informasi

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad menyampaikan bahwa kunjungannya atas atas instruksi presiden kepada TNI AD untuk menyalurkan BLT.

Ada 19 kodim serentak membagikan bantuan kepada kurang lebih 4000 ribu penerima yang bersinergi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat.

“Pemberian bansos dan BLT ini merupakan salah satu dari 8 wajib pokok TNI, yakni membantu usaha-usaha masyarakat untuk meningkatan perekonomian masyarakat. Kemudian vaksinasi masih dilakukan karena saat ini covid masih ada ditengah masyarakat, kemudian donor danar juga penting dilakukan untuk membantu masyarakat,” pungkas Mayjen Andi Muhammad.

Pemantauan disertai dengan pertukaran cinderamata berupa badik khas Makassar dari Bupati Takalar kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad.

BAGIKAN