Ketua DPK Lentera Independen Pemerhati Inspirasi Nusantara ( LIPAN ) Maros Menyoroti Pekerjaan Penanganan Longsoran Ruas Jalan Kota Maros-Bone.

108

SULSELBERITA.COM.Maros-Muh. Tahir Ketua DPK LIPAN, Meminta kepada pemerintah pihak balai kementrian Pekerjaan Umum agar lebih memperhatikan keadaan poros jalan kota Maros – kab. Bone atau tepatnya Kampung Pakalu Kel. Kalabbirang . Bantimurung, mengingat sudah banyak kecelakaan yg terjadi, terakhir dengan korban meninggal akibat terjatuh atas Nama Suwar warga dusun batu bassi, Dessa Jenetaesa kec. Simbang.

Lanjut Muh. Tahir mengatakan,”Kalau proyek penanganan Longsoran Ruas jalan Kota Maros -kab. Bone yg di kerjakan oleh PT. TRI KARYA UTAMA CENDANA tgl kontrak 8-juli 2021 menggunakan sumber dana APBN Tahun Anggaran 2021.

Kalau proyek penanganan Longsoran Ruas jalan kota Maros – kab. Bone yang di kerjakan PT. Tri Karya Utama Cendana di sudah sesuai RAB di anggap selesai dengan keadaan seperti sekarang, di harapkan Balai Kementrian Pekerjaan Umum untuk menganggarkan lanjutan proyek penaganan Longsorang Ruas jalan kota maros- kab. Bone yg sudah cukup banyak menimbulkan kecelakaan, tapi kalau proyek penanganan Longsoran Ruas jalan kota Maros-kab.Bone belum sesuai RAB di anggap belum selesai dengan anggaran tahu 2021 yg pelaksananya PT. Tri Karya Utama Cendana di harapkan pihak-pihak yang terkait untuk menindak lanjuti proyek penanganan Longsoran Ruas jalan kota Maros-kab. Bone yang masih dalam keadaan memperhatinkan/ terbengkalai,”ungkapnya.

Sementara itu bapak Leo yang di konfirmasi melalui what app mengatakan,” pekerjaan ini masuk dalam kategori warantty dengan Jaminan pemeliharaan, kondisi ini sudah dialkukan teguran perbaikan, apabila teguran perbaikan sampai 3 x tdk diindahkan dipanggil pihak penjamin utk mencairkan Jaminan dan PT. Tri Karya akan diputus kontrak dan di blaklist perusahaannya
saat ini sdh kami lakukan pemanggilan dan teguran utk perbaikan.kamis 12/05/2022

Laporan : Andi Patawari