Satgas Transisi KONI Sulsel Tegaskan, Porprov Dilaksanakan Sesuai Jadwal

12

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulsel XVI September 2022 akan dilaksanakan sesuai rencana.

Hal tersebut ditegaskan kordinator satgas transisi KONI Sulsel Ayuzar. Kepastian itu disampaikan setelah pertemuan antara tim satgas transisi dengan 30 technical delegate yang perupakan perwakilan dari 34 cabang olah raga se Sulsel, di kantor KONI Sulsel, Jl. Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (15/4/2022).

Menurut Ayuzar, dalam pertemuan ini tim transisi KONI Sulsel menyampaikan hasil kunjungan mereka ke Kabupaten Sinjai dan Bulukumba pekan lalu. Hasilnya 80 persen venue sudah siap digunakan.

“Di kabupaten Bulukumba tersisa 2 venew tidak siap, volly indoor dan tennis indoor. Sementara di Sinjai rata-rata venue sudah siap. Hanya masih perlu pembenahan yang tidak memerlukan waktu lama,” jelas Ayusar.

Baca Juga  12 Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Sulsel Memenuhi Syarat Pemeriksaan Psikologi Tahap II

Venue yang dimaksud yakni anggar, balap motor dan kolam renang. Di Bulukumba ada 13 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Sementara Sinjai 21 cabor.

Sekertaris Umum Ferderasi Yongmodo Sulsel ini menambahkan, meski masih ada venue yang tidak siap, namun pelaksanaan Porprov tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni 9 sampai 17 september 2022 ini.

“Tak ada alasan untuk menunda pelaksanaan Poprov. Ini sudah final. Tidak bisa dirubah lagi,” katanya

Penegasan ini menurut Ayusar karena ada wacana dari sejumlah cabang olah raga dan masyarakat olahraga yang meminta jadwal pelaksanaannya diundur tahun 2023 dengan alasan setelah masih ada venue yang belum siap digunakan.

Ketua KONI Sulsel H Yasir Mahmud mengungkapkan, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Sinjai untuk mencari jalan keluar terbaik menyelesaikan masalah venue yang belum siap.

Baca Juga  Lestarikan Lingkungan,Koramil 04/Jebres bersama Polsek Dan DLH Surakarta Laksanakan Penanaman Pohon

“Masih tersisa lima bulan. Di sisa waktu tersebut masih bisa dilakukan pembenahan sejumlah venue cabor,” katanya.(**)

BAGIKAN