Ketua Umum LIDMI: Ramadhan Momentum Pendidikan Moral Bangsa dan Pergerakan Sosial

41

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR – Ketua Umum Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) Asrullah, S.H., M.H menyampaikan keutamaan bulan Ramadhan sebagai bulan tarbiyah.

“Ramadhan sebagai bulan Tarbiyah menuntun pribadi dan lingkungan kita untuk senantiasa melakukan perbaikan terhadap kualitas dan kuantitas ibadah kita,” ujarnya.

Hal ini disampaikan di acara pelantikan Pengurus Dewan Racana dan Dewan Ambalan Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar periode 2021-2022. Sabtu, (16/04/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel La Macca, Jl. AP Pettarani Kota Makassar ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Asrullah juga memaparkan peran ramadhan dalam merefleksikan hal penting dalam kehidupan kita. Diantaranya ramadhan adalah mendidik kita untuk konsisten dalam menjaga kejujuran.

Baca Juga  Hadiri HUT Gaukang Karaeng Galesong ke 258, Bupati Takalar Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu dan Menjaga Situasi Tetap Kondusif

“Mendidik pribadi dan Karakter kebangsaan kita untuk terus konsisten dan Istiqomah dengan integritas, kejujuran dan moral keagamaan dalam kehidupan,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Ramadhan adalah memupuk semangat juang dan pergerakan untuk terus melakukan perbaikan ditengah-tengah masyarakat dengan aksi sosial yang kuat.

“Menanamkan jiwa nasionalisme yang besar, menguatkan sendi bernegara sebab ramadhan tidak hanya ibadah pribadi namun juga ibadah sosial salah satunya berkontribusi besar bagi pembangunan bangsa dan negara,” tambahnya.

BAGIKAN