Semarak Ramadhan, TP PKK Takalar – Puspita Gelar Safari di Galesong Utara

75

SULS3LBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Jumat/ 15/4/2022). Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar berkolaborasi dengan Pusat pembelajaran ibu-ibu Takalar (Puspita) menggelar safari ramadhan special hari kartini, di Masjid Syuhada 45, Desa Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara, Jumat (15/4/2022).

Safari ramadhan digelar dengan doa dan dzikir bersama yang menghadirkan Ustad Jamaluddin Dg Ngago sebagai penceramah.

Advertisement

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Puspita merupakan salah satu program PKK Takalar yang setiap dua pekan sekali berkumpul dengan sejumlah kegiatan keagamaan.

“Kita berkumpul mendengarkan ceramah dan pencerahan tentang bagaimana membina keluarga yang soleh, sakinah, mawaddah, warahmah. Tujuannya adalah kita saling mengingatkan,” Kata Hj. Irma.

Ia melanjutkan, setelah duduk bersama mendengarkan ceramah anggota Puspita bisa kita kembali kerumah mengingatkan apa yang lalai kepada keluarga maupun tetangga dan sanak saudara.

“Saya berharap kajian ini tidak hanya pada bulan ramadhan, Ibu-ibu PKK yang menjadi penggerak Puspita ini,” tandas Hj. Irma.

Selain Safari ramadhan, rangkaian semarak ramadhan oleh TP PKK Takalar juga akan diramaikan dengan lomba fashion show motif batik shiborita hasil kreasi pengurus dan kader PKK sebagai bagian dari program pemberdayaan dari TP PKK. Ada juga bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama telah dilaksanakan TP PKK Takalar.