Pelantikan IKPM Gontor Cabang Grobogan, Semangat Perjuangan Keumatan dan Kebangsaan

24
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Grobogan – KPM Gontor Cabang Grobogan Resmi Dilantik, Optimalisasi Peranserta Alumni Pesantren Untuk Pengabdian Masyarakat

IKPM Gontor Cabang Grobogan Resmi Dikukuhkan, Kuatkan Ukhuwah Islamiyyah dan Ukuwah Wathoniyah

Grobogan | – Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor (PP-IKPM) beserta rombongannya berkunjung ke Kabupaten Grobogan dalam acara pelantikan pengurus baru IKPM Cabang Grobogan periode 2022-2027, Acara ini bertempat di Hall Grand Master Hotel Purwodadi (Sabtu, 19 Februari 2022) jam.19.30.WIB hingga Selesai.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP-IKPM yaitu Al-Ustadz Dr. KH. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil. beserta jajaranya. Ketua IKPM yang baru Ustadz imam Aliy Muharrom, SE. Pengasuh Pondok Pesantren Izzatul Ummah Pangkrengan Tawangharjo, beserta jajaranya. Dalam agenda tersebut dihadiri oleh ratusan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga  PHP Kabupaten Yalimo “Menembus” Suit Threshold Mahkamah Konstitusi

Hadir dalam acara Ketua Umum PP IKPM Gontor beserta jajaran pengurus, dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes Wakil Bupati Grobogan, Polres Grobogan, Komandan Kodim Grobogan, dan jajaraan Forkopimda Kabupaten Grobogan, nampak hadir juga Agus Yusuf Ahmadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD yang merupakan alumni gontor putra asli kelahiran Grobogan.

Dr. KH. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil, Ketum PP IKPM dalam sambutanya mengatakan, “perjuangan para alumni pesantren salahsatunya adalah mengusulkan dan usulan ulama hingga disyahkanya UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren, maka Negara kita tidak bisa dipisahkan antara Negara dan Pesantren, karena pesantren adalah sistem pendidikan asli Indonesia” Jelasnya. (19/02)

Ustad Adib sapaan akrapnya juga menjelaskan, Pesantren menbentuk karakter pemimpin, Produk hasil pesantren mampu membangun peradaban sosial masyarakat, yang mengajarkan ahlak kepada masyarakat adalah tokoh-tokoh dari dunia pesantren, maka semuanya harus bersatu untuk ukhuwah Islamiyyah, ukuwah wathoniyah, Pancasila, NKRI, Bhinika Tunggal Ika, dan ibuku adalah ibu Pertiwi Indonesia.

Baca Juga  Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Covid-19, Kapores Takalar Tabur Benih Ikan Nila Di Galesong Utara, Ini Pesannya

dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya IKPM Cabang Grobogan “harapan besar alumni pesantren Gontor mampu mewarnai dalam kehidupan masyarakat, mendidik dan membina spiritual juga berperan aktif dalam sosial kemasyarakatan, termasuk dalam dunia politik, alumni pesantren Gontor diharapkan bisa menjadi pemimpin di Grobogan” Jelasnya.

Ustadz imam Aliy Muharrom, SE. Ketua IKPM Cabang Grobogan dalam sambutanya mengatakan ‘Terimakasih Banyak atas kehadiran dan kerjasamanya teman-teman alumni Gontor di Grobogan yang telah mendukung dan mensukseskan acara pelantikan IKPM ini. Sudah plong rasanya, sudah ada wadah resmi IKPM Grobogan, Ana yakin semua alumni Gontor merindukan tajammu’, merindukan lagu hymne oh pondokku, Bismillah kami menerima saran dan masukan dari antum semua, untuk berjuang bersama dan menghidupkan IKPM Grobogan” Jelasnya dalam sambutan.

Baca Juga  Akan Segera Digelar Dialog Kebangsaan dan Peduli Lingkungan oleh Ikatan Pemuda Peduli Bencana

Agus Yusuf Ahmadi Ketum DPN SAPU JAGAD turut memberikan ucapan selamat atas dilantiknya IKPM Cabang Grobogan, dalam keteranganya kepada awak media mengatakan “alumni pesantren memegang amanah perjuangan keumatan dan kebangsaan, maka dengan dilantiknya IKPM Grobogan akan menjadi semangat konsolidasi demi terwujudnya generasi tangguh untuk bersama-sama menguatkan nilai-nilai Keislaman, Nasionalisme dan Kebangsaan, serta Optimalisasi Peran Serta Alumni Pesantren Untuk Pengabdian Masyarakat, selamat dan sukses, tetap semangat dan istiqomah” jelas Bung Yusuf kepada awak media.

Setelah melantik Pengurus Baru IKPM Cabang Gontor, rombongan PP IKPM Gontor melanjutkan kunjungannya ke semarang, guna melantik Pengurus Baru IKPM Cabang Semarang. (Red/Tofik)

BAGIKAN