Kamriati Anies Sebut Selain Miliki Pengurus BKMT Juga Miliki Program Kerja

28
Advertisement

SULSELBERITA.COM, Sinjai – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang keempat, Minggu (20/2/2022) di Aula Kantor Kementerian Agama Sinjai.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab A. Ilham Abubakar dan dihadiri oleh Ketua Penasehat BKMT Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto.

Ketua Panitia Pelaksana Kamriati Anies (Kasi Penmad Kemenag Sinjai ) dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan musda ini digelar adalah untuk memilih Ketua dan Pengurus Daerah BKMT Sinjai masa bakti 2022-2027.

Lebih lanjut cucu dari Ulama Besar Kabupaten Sinjai. KH. Muhamad Thahir alias Puang Kali Taherong yang juga Mantan Kepala Kantor Kenterian Agama Kab. Sinjai Tahun 1950 s.d 1970 menyebut bahwa “Selain memiliki Ketua dan Pengurus, musda ini juga untuk menyusun program kerja BKMT serta sebagai sarana untuk menampung ide dan pemikiran bagi pelaksanaan tugas pengurus selanjutnya, ” jelasnya dalam laporan nya.

Baca Juga  Operasi Yustisi Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai yang membacakan sambutan tertulis Bupati Sinjai mengatakan bahwa Pemerintah daerah memberikan dukungan atas terselenggaranya musda ini, oleh karena hal ini sangat penting san strategis dalam menjalankan amanah organisasi.

Saya harapkan agar pelaksanaan musda ini berjalan lancar, aman dan terkendali dan tidak ada riak-riak perpecahan didalamnya. Begitu pula agar program yang dihasilkan tidak hanya sebatas kepentingan organisasi, namun juga bersentuhan dengan kepentingan umat, ” kata Ilham.

Sementara itu, Ketua Penasehat BKMT Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mengharapkan agar organisasi BKMT mampu bersama-sama pemerintah bersinergi dalam upaya melindungi generasi penerus bangsa ini.

“Saya berharap kegiatan musda BKMT ini bisa berjalan dengan lancar. Siapapun terpilih sebagai ketua diharapkan dapat membangkitkan BKMT dan menciptakan program-program yang bisa membangun Sinjai menjadi lebih baik lagi,” kata Istri Bupati Sinjai

Baca Juga  Ketua Komisi 1 DPRD Takalar Desak Pemda Segera Cairkan TPP

Acara musda ini turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setdakab Sinjai Haerani Dahlan, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sinjai Hj. Fitrawati A. Fajar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai Hj. Kamriah Akbar dan Ketua BKMT Sinjai Hj. Mas Ati.

BAGIKAN