Kuat Dugaan Pembiaran Oleh Pihak Pertamina Kabupaten Pelalawan Dan INHU.Penjual BBM menggunakan Derigen

49

SULSELBERITA.COM. Riau – Beberapa SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Pelalawan dengan nomor SPBU. 14.283.692, , Pangkalan Kerinci Km, 5 Barat Kecamatan. Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau  dan SPBU CODO BANJAR BALAM dengan nomor spbu. 13.293.617 dengan Alamat Indragiri Hulu nomor SPBU.Jl. Lintas Jambi , Banjar Balam, Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.( INHU ).dengan mengunakan salah satu mobil dengan nomor polisi BM 9834 CB dan banyak lagi mobil yang sedang menggantri tidak dapat di poto karena kondisi kurang mengijinkan di spbu tersebut.

Tertangkap kamera wartawan ,sedang melakukan aktifitas Penjualan BBM Jenis Bio Solar kepada mobil perusahaan serta mobil balak dan lain lain nya.

Ironisnya lagi kenapa pihak Pertamina Riau membiarkan kegiatan tersebut karena penjualan Derigen tersebut sangat membahayakan keselamatan orang lain serta armada atau mobil yang mafia BBM tersebut gunakan bukan lah mobil kendaraan untuk di gunakan pengangkutan bahan bakar bbm sejenis minyak pertalite.melainkan untuk mengangkut bahan harian dan material karena mobil yang dapat di gunakan untuk mengangkut bbm tersebut ada khusus mobil nya seperti mobil tangki yang sudah ada ijin dari pihak industri pertambangan baikpun pertamina di ketahui oleh pemerintah setempat bukan mobil kijang piuck atau L300 piuck seperti tertangkap kamera wartawan ini, sangat membahayakan keselamatan orang lain bahkan orang banyak yang ada di sekitar nya tersebut.

Baca Juga  Puting Beliung Porak Porandakan 2 Rumah di Kelurahan Kalabbirang dan Menimpa 3 orang Warga

Menurut dari hasil konfirmasi dari awak mafia BBM jenis pertalite tersebut yang ada nyata Derigen berjumlah besar dengan muatan lebih kurang 70 unit Derigen tersebut dengan berbaris di susun sampai tiga tingkat di mobil tersebut, mereka memberikan uang lebih kepada pihak security dan operator spbu tersebut sejumlah uang Rp,5,000.00 rupiah hitungan per Derigen 30 liter minyak Pertalite Jelas seorang pengemudi inisial SR mobil bermuatan bbm pertalit tersebut. Dengan nomor Plat polisi BM 9834 CB

Pihak spbu selaku Humas inisial APL, yang bersetatus oknum Advokat sekaligus menjadi Humas di spbu Pelalawan km5 dengan nomor SPBU. 14.283.692, tersebut ketika di mintak keterangan atau di konfirmasi oleh beberapa awak media tidak pernah mau merespon baikpun menjawab atau mengangkat polsel nya. Ketikan di hubungi oleh beberapa awak media dengan berulang kali wartawan berupanya untuk mencoba konfirmasi namun tetap saja tidak mau merespon awak media alias bungkam kaku. APL Selaku humas Spbu,14.283.692. tersebut. Terkait mafia yang sedang melakukan penimbunan BBM menggunakan mobil Carry dan Gren mex dengan no plat polisi BK 9071 SJ dan BM 8419 CK.,

Baca Juga  Pramuka Takalar Adakan "Bumbung" Kemanusiaan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Selain melakukan pengisian Derigen juga spbu tersebut selalu tiap malam dan sore hari mengisi kendaraan mobil Balak dari Perusahan PT. RAPP yang ada di kabupaten Pelalawan kerinci.

Diduga ada kongkalikong antara pihak Humas spbu, 14.283.69.
dan pertamina baikpun pihak penegak hukum.

Apabila ada yang kurang puas dengan pemberitaan ini. silakan lakukan komplin ke via polsel kontak kami di nomor 082170333336.

Penulis : Ansori

BAGIKAN