HPN 2022 Ke 37, Resmi Dibuka Gubernur Ali Mazi dan Ketua PWI Pusat

30
Advertisement

SULSELBERITA.COM-KENDARIGubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di dampingi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari, Kapolda Sultra Irjen. Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, Danrem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Yufti Senjaya, Danlanal, Danlanud, Ketua Panitia Hj.Sitti Saleha.SE.M.Si, penyelenggara membuka secara resmi Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 37 tahun bertempat di Kota Kendari Minggu(06/02/2022).

Selain membuka HPN 2022 juga pameran promosi potensi dan produk Unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta potensi peluang investasi Daerah Sulawesi Tenggara di kawasan MTQ Kendari.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia HPN Hj.Siti Saleha.SE.M.Si, dan sambutan Ketua PWI Pusat Depari serta sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi.SH dan di hibur oleh tarian lokal Sultra.

Baca Juga  Jelang Pilkada, Kapolres Pangkep Himbau Tokoh Masyarakat untuk Jaga Kamtibmas

Pameran tersebut juga merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang digelar mulai 6 hingga tanggal 9 Februari 2022 mendatang. Sejumlah kalangan.

 

Dalam pembukaan HPN 2022 ke 37 ini terlihat hadir dalam pembukaan Gubernur Sultra, Ketua PWI Pusat, Kapolda, Danrem 143 Halu Oleo, Wali Kota Kendari, serta para Bupati/Walikota se-Sultra, unsur Forkopimda Provinsi, pimpinan lembaga vertikal baik sipil maupun TNI/Polri, serta jajaran pengurus organisasi media/Wartawan pusat dan daerah.

Dalam sambutanya Gubernur Sultra, mengatakan, pameran ini menjadi salah satu event yang harus dimanfaatkan secara maksimal, karena sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, yaitu memajukan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi.

“Saya berharap agar kiranya para peserta pameran dapat memanfaatkan momentum yang baik ini, sehingga terjadi transaksi jual beli bahkan menjadi hubungan bisnis dan komitmen investasi ke depannya” Ucap Gubernur Ali Mazi

Baca Juga  Luar Biasa....Tim Medis Takalar Tim Pertama yang Tembus ke Sigi

Kemudian selain membuka pameran Gubernur juga membuka panggung hiburan sebagai sarana hiburan sekaligus sarana pertunjukan ragam seni budaya daerah dan bangsa yang ada di Sultra dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Corona Covid-19, apalagi dengan adanya varian baru Omicron.(HNR)

BAGIKAN