Ketua Pertina Pimpin 36 Cabor Wakili Ahmad Susanto Mendaftar jadi Ketua KONI Makassar

49

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Panitia Tim penjaringan dan penyaringan mulai membuka pendaftaran calon Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Makassar periode 2022-2026. Selama empat hari waktu diberikan kepada masyarakat yang berminat. Pendaftaran dibuka mulai Senin-Kamis (10-13/1/2022) di kantor KONI Kota Makassar, Jl. Kerung-kerung.

Sejak diumumkan oleh tim penjaringan pada Selasa (4/1/2022) lalu, baru satu nama yang disebut-sebut akan maju di Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Makassar. Dia adalah Ahmad Susanto.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini bahkan sudah mendapat dukungan 36 cabang olahraga (Cabor) dari 39 cabor binaan KONI Kota Makassar.

Ketua Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengkot Pertina) Makassar Muh Tawing yang diamanahkan menjadi Ketua Tim Pemenangan Ahmad Susanto berencana akan memimpin 36 pengurus cabor mengambil formulir pendaftaran mewakili Ahmad Susanto.

‘’Tahapan pendaftaran sudah dibuka. Insya Allah Senin besok saya beserta 36 pengurus cabor akan mewakili bapak Ahmad Susanto mengambil formulir pendaftaran di kantor KONI Makassar,” ungkap Tawing saat dihubungi Minggu (9/1/2022).

Baca Juga  Selamat..!!! Ketua LSM PERAK Sulsel Kini Resmi Menjadi Seorang Pengacara Muda

Terkait jadwal pengambilan formulir, Tawing mengaku belum bisa menentukan waktunya. Ia masih akan berkoordinasi dengan 36 cabor pendukung.

‘’Yang pasti hari Senin besok. Kami mau secepatnya, menjadi orang pertama yang datang mengambil dan menjadi pendaftar pertama pula yang akan mengembalikan formulir. ’Kami ingin membuktikan bahwa calon kami benar-benar serius,” tegas pengusaha berdarah Soppeng, ini.

Tawing menegaskan, sosok Ahmad Susanto memang layak didukung. Ia punya visi misi yang bagus untuk memajukan olahraga di Kota Daeng.

“Kita butuh sosok pemimpin muda dan yang penuh inovasi serta komitmen untuk menjalankan desain besar olahraga nasional yang dimulai dari Makassar,” katanya.

Selain itu Tawing juga mengatakan sebelumnya ia bersama dengan para pengurus cabang olahraga di Makassar sudah silaturahmi dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan berdiskusi panjang terkait olahraga.

Baca Juga  Hadiri Pesta Pernikahan Keluarga, Anggota DPRD Takalar Ahmad Jais Malah Jadi Rebutan Photo Selfi Warga

“Tentu untuk pengembangan olahraga seluruh pihak harus bersatu. Hal itu akan menjadi salah satu citra baik yang akan mengangkat nama daerah jika atletnya bisa berprestasi,” tandasnya.

Bakal Calon Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mengapresiasi dukungan para pengurus cabor untuk mendorong ia maju di Musorkot yang rencananya akan berlangsung 21-22 Januari 2022.

“Ini sebuah amanah untuk terus bekerja bersama-sama memajukan dan mengukir prestasi olahraga di Makassar,” kata ayah dua anak yang menyelesaikan S2 Ilmu Hukum di Universitas Hasanuddin (Unhas) tahun 2019 lalu, ini.

Ketua tim futsal yang membawa Sulsel runner-up pada Kejurnas 2017 ini mengaku berhasilnya sebuah program apalagi desain besar olahraga nasional harus mendapat dukungan semua pihak.

“Ini menjadi langkah awal untuk menggelorakan semangat olahraga di Makassar,” kata Ahmad yang awal tahun ini genap berusia 40 tahun.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Galut Polres Takalar Lakukan Silaturahmi Kewarganya, Berikan Pesan-Pesan Kamtibmas Dan Himbauan New Normal

Sebelumnya 36 pengurus cabor telah menyatakan sikap dan menyerahkan surat dukungan ke Ahmad Susanto menakhodai KONI Kota Makassar periode 2022-2026.

Pernyataan dukungan itu juga telah disampaikan di depan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya Jl. Amirullah saat pengurus-pengurus bersilaturahmi usai shalat Jumat (7/1/2022) siang.

Walikota Makassar dua periode itu menyambut positif keinginan para pengurus cabor. ‘’Kalau sudah ada nama yang disebut, tunggu apa lagi,” timpal Walikota yang akrab disapa Danny Pomanto, ini saat nama Ahmad Susanto disebut oleh perwakilan pengurus cabor.

Sekedar diketahui untuk maju jadi bakal calon Ketua KONI Makassar harus membawa minimal 12 surat dukungan cabor anggota KONI Makassar. Dari 39 cabor, Ahmad Susanto didukung 36 cabor. (**)

BAGIKAN