PD Pemuda Muhammadiyah bersama JOIN Bantaeng Lakukan Penandatanganan MoU

10

SULSELBERITA.COM. Bantaeng, — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bantaeng menggelar Pelantikan PCPM di delapan Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng dan dirangkaikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kabupaten Bantaeng di Hotel Seruni Kecamatan Bantaeng, Kamis 30 Desember 2021.

Pagelaran MoU tersebut sebagai bentuk kolaborasi memperkuat sinegritas agar kegiatan kegiatan kedepan mampu saling menopan sesuai dengan membutuhkan.Kususnya pada pelatihan karya tulis terhadap pemuda Muhammadiyah Cabang hingga Ranting.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng Syaripuddin S.Pd mengatakan bahwa MoU ini kita lakukan agar kedepan mampu saling menguatkan kolaborasi dan saling membutuhkan terutama pada kebutuhan media sosial.

Menurutnya MoU JOIN dan Pemuda Muhammadiyah Bantaeng akan melahirkan Jurnalis Pemuda Muhammadiyah di setiap Cabang dan Ranting yang menyejukkan ummat, baik di media sosial maupun dalam bentuk kepedulian dalam bingkai kebersamaan serta kebermanfaatannya,” ujar Syaripuddin.

Baca Juga  Patroli Dialogis, Kapolsek Bajeng Gowa Terciduk Berada Diantara Penjual Kelapa
Ketua DPD Pemuda Muhammadiyah bersama Ketua DPD JOIN Bantaeng Lakukan Penandatangan MoU dalam Meningkatkan Sinergitas Dibidang Jurnalistik

“Alhamdulillah, MoU bersama JOIN Bantaeng,tentunya harapan kita kedepan agar kolaborasi ini tetap saling menguatkan dan mampu melahirkan penulis cabang hingga ranting dan kegiatan kegiatan lainnya,” ujar Saripuddin.

Lebih lanjut kata dia, MoU dengan JOIN Bantaeng ini adalah salah satu langka awal dan bersama pemuda Muhammadiyah kerjasama baik di bidang sosial Jurnalistik kemudian pemberitaan menyejukkan ummat.

“Demi kebersamaan dengan kebermanfaatannya itu layanan-layanan media penting, hari ini kenapa karena seluruh selut beluk kehidupan hari ini, terlihat di media sosial jadi penting hadirnya JOIN kami dari pemuda Muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas harapan dan keinginan JOIN melakukan MoU dengan pemuda Muhammadiyah,” katanya.

Senada dengan itu Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Bantaeng Alimin DS menyampaikan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan oleh DPD JOIN Bantaeng bahwa MoU ini merupakan satu bentuk kolaborasi untuk saling menopan pada setiap kegiatan di PDPM Muhammadiyah Bantaeng.

Baca Juga  Kapolsek Tellulimpoe Himbau Pembatasan Dan Penyeragaman Hari Pasar, Protokoler Kesehatan Dan Edukasi Di Pasar Mannanti

“Saya kira apa yang dipaparkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Bantaeng itu sangat kita respon, MoU ini adalah yang kedua terhadap Lembaga Kepemudaan di Bantaeng.Yang pertama MoU dengan Pemuda Karang Taruna Bantaeng dan yang kedua adalah MoU dengan Pemuda Muhammadiyah Bantaeng,”tutur Alimin DS .

BAGIKAN