Wujudkan Herd Immunity, Satlantas Polres Gowa Gelar Vaksin Massal

20

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19, Satlantas Polres Gowa menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Presisi Polri Dosis I dan II kepada masyarakat desa Bontoala bertempat di Masjid Nurul Imam Taborong desa Bontoala, Kec.Pallangga Kab.Gowa, Senin (20/12/2021) pagi.

Dalam kesempatannya, Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus, SH mengatakan, Vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka penularan covid-19, mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity bagi penerima vaksin.

Sambung Kasat, kegiatan vaksin ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi, khususnya Polres Gowa yang sesuai dengan Program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam rangka Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Kasat lantas menyampaikan, dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19, maka hari ini kembali di gelar vaksinasi massal Presisi Polri kepada Warga Kabupaten Gowa, khususnya warga  Taborong desa Bontoala Kec. Pallangga.

Baca Juga  Pinjaman Rp 441,5 Pemkab Enrekang untuk Menutupi Utang Bayar Honorer Tenaga Medis, Pemuda Minta BPK Profesional Periksa Penggunaan Anggaran Pemkab Enrekang

Menurut data yang diterima, Desa Bontoala merupakan salah satu Desa di Kabupaten Gowa yang penduduknya masih banyak yang belum melaksanakan vaksin. Sebanyak kurang lebih delapan ribu penduduk belum melaksanakan vaksin sehingga Satlantas Polres Gowa bekerja sama dengan perangkat Desa serta puskesmas menggelar Vaksinasi di Desa tersebut.

” Data yang kami terima bahwa masih ada sekitar delapan ribu penduduk desa taborong yang belum melaksanakan vaksinasi sehingga kami memfokuskan untuk melaksanakan vaksin di desa tersebut ” ucap Kasat Lantas Polres Gowa.

Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar peserta vaksin.

“ Didalam area tempat pelaksanaan Vaksinasi massal ini, kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu dan yang paling utama adalah para peserta vaksin wajib menggunakan masker,” tutur Iptu Rusdi Yunus.

Baca Juga  Penyanyi dengan Hits Telolet Om Om, Intan Sari Akan Buat Group Duo

Sebagai informasi, setiap penerima vaksin wajib mengikuti beberapa alur diantaranya pendaftaran dan pendataan, kemudian dilakukan screening dan dilanjutkan pemberian vaksinasi.

Setelah dilakukan observasi, penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksinasi dan sertifikat vaksin yang dapat diunduh melalui aplikasi peduli lindungi. Terang Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus, SH.

Dalam kegiatan pemberian vaksin tersebut warga sangat mendukung dan merasa senang karena dekat dan mendapat pelayanan yang baik serta merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran bapak Kasat Lantas Polres Gowa, demikian ujar salah satu warga setelah selesai divaksin.

BAGIKAN