Bocah Tewas Kesetrum Listrik saat Bersepeda di Tengah Banjir Makassar

85

SULSELBERITA.COM – Seorang anak berusia 14 tahun, Radit, ditemukan tewas di genangan air yang berada di Jalan Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, Selasa 7 Desember 2021, siang. Pelajar yang masih duduk di bangku SMP ini diduga tersengat listrik.

“Korban meninggal dunia kesetrum listrik,” kata Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS dikutip dar Limapagi, Selasa 7 Desember 2021.

Berdasarkan keterangan saksi, korban dan rekannya awalnya naik sepeda. Mereka ini ingin pulang ke rumahnya. Di tengah jalan atau di lokasi, korban melintasi genangan air akibat banjir.

Dalam perjalanan, terdapat gundukan dan mengakibatkan korban terjatuh. Naasnya, Radit terjatuh di dekat tiang listrik diduga masih dialiri listrik. Akibatnya, pelajar SD ini kesetrum dan meninggal dunia.

Baca Juga  Zona orange, Sejumlah Sekolah Tatap Muka Terbatas, Kabag Prokopim Pantau Langsung Proses Belajar

“Temannya mau selamatkan tapi dia rasa ada tekanan listrik sehingga minta tolong ke warga,” jelasnya.

Warga yang mengetahui itu langsung ke lokasi kejadian. Warga pun mengevakuasi atau menjauhkan korban dari tiang listrik dengan menggunakan kayu. Ketika korban berhasil dievakuasi, dia sudah meninggal.

“Saksi bersama warga sekitar menarik korban dengan menggunakan kayu agar jauh dari tiang listrik, pada saat korban diambil oleh warga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya.

Korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Makassar untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, hujan deras melanda Makassar dan sekitarnya membuat sejumlah lokasi banjir. Dan berdasarkan data Basarnas, sedikitnya terdapat 16 titik dari delapan kecamatan di Makassar yang terdampak banjir. Salah satunya di Jalan Talasalapang, Kecamatan Rappocini Makassar. (*)

Baca Juga  Bank Sampah Julu Kana Desa Bontoloe di Kukuhkan, UPT Bank Sampah Makassar jadi Tempat Studi Banding
BAGIKAN