Ciptakan herd immunity, Pemkab – TNI- Polri gelar vaksin massal se-kabupaten Takalar

48

SULSELBERITA.COM,Takalar – Vaksinasi massal secara serentak dilaksanakan pada 10 kecamatan di Kabupaten Takalar, Sabtu (27/11/2021).

Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt., MM. di dampingi Sekretaris Daerah H. Muh Hasbi, S. STP., M.Ap bersama Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, dan Camat Mangarabombang memantau langsung salah satu lokasi vaksin massal yakni di halaman SMPN 1 Mangarabombang.

Advertisement

Vaksinasi massal ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan Vaksinasi di Kabupaten Takalar yang saat ini masuk dalam daftar terendah di Sulsel.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Takalar dibantu TNI-POLRI melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di 10 Kecamatan se-Kabupaten Takalar. Vaksinasi Massal ini tentunya dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi untuk masyarakat, terkhusus untuk masyarakat KabupatenTakalar,” Kata Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,.MM disela-sela pantauannya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, bahwa vaksinasi yang merupakan program nasional ini adalah sebuah langkah untuk menciptakan Herd Immunity di Kabupaten Takalar.

” Ini juga sebagai wujud dukungan Program Pemerintah dalam pencapaian target Vaksinasi. Tentunya kegiatan Vaksinasi Massal ini dapat berhasil jika didukung oleh seluruh pihak yang terkait dan dukungan masyarakat,” Tandas Akbp Beny Murjayanto.

Target peserta vaksinasi massal yang digelar hari ini berkisar 1.000 orang yang tersebar di 10 Kecamatan, dan diharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk segera melaksanakan Vaksinasi dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.”(ADM)