Dukung Program Vaksinasi, Satlantas Polres Bantaeng Cek Aplikasi Peduli Lindungi di HP Pelajar

5

SULSELBERITA.COM. Bantaeng, — Dalam rangka mendukung program vaksinasi terhadap pelajar dan mencegah penularan covid-19, Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng mengecek anak sekolah yang telah menerima vaksin dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di ponselnya. Kamis (25/11/2021).

Kasat Lantas Polres Bantaeng IPTU Ida Ayu Made Ari Suastini,SH mengatakan bahwa, pengecekan yang dilakukan personel kepada anak sekolah dengan aplikasi Peduli Lindungi untuk memastikan anak tersebut apakah sudah menerima vaksin atau belum.

“Karena sekarang ini kan semuanya sudah diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Peduli Lindungi itu sarana tracing dan tracking  covid-19 sekaligus untuk mencegah penularan covid-19. Dari situ, personel ingin pastikan anak sekolah tersebut apakah sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan telah di vaksin atau belum,” Ujar Kasat.

Baca Juga  Malam Pisah Sambut Kapolres, Dua Bupati Takalar Ikut Hadir

Lanjut Kasat, dengan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi, anak sekolah yang telah menerima vaksin akan mendapat sertifikat vaksin yang tidak perlu di cetak lagi namun bisa di unduh di ponsel sehingga lebih mudah.

“Selain itu, anak sekolah jika menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi, anak tersebut bisa mendapatkan infomasi area zonasi persebaran covid-19 (merah, kuning, hijau) sesuai dengan lokasi yang telah di pilih dan akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi positif covid-19 atau ada Pasien Dalam Pengawasan,” Jelas Kasat.

Tak hanya itu, Personel Satlantas Polres Bantaeng juga membagikan brosur tertib lalu lintas kepada anak sekolah dengan harapan, anak tersebut bisa mengetahui pengedara yang boleh mengendarai kendaraan dan sanksi jika melanggar aturan tertib lalu lintas.

Baca Juga  Heboh, Berita Ajudan Bupati Rohil Instruksikan Satpol PP Larang Wartawan Masuk Mes Pemda Tiba-tiba Menghilang
BAGIKAN