Cegah Penyumbatan Air di Pemukimannya, Warga Gowa Pelita Mas Taeng Gotong Royong Perbaiki Drainase

25

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Warga perumahan Gowa Pelita Mas Taeng (Gopes) Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa tengah gotong royong memperbaiki drainase (got) Perum Gopes Minggu, (14/11/2021)

Menurut Ketua Rukun Tetangga (RT) Rahman, gotong royong ini merupakan langkah awal untuk memperbaiki saluran air agar tidak menghambat pembuangan air. ” Ada beberapa got di perum Gopes yang macet. Jadi kita kumpulkan warga untuk gotong royong perbaiki saluran got ini.” ujarnya.

Advertisement

Lanjutnya, dengan lancarnya saluran pembuangan air ini, diharapkan tidak ada genangan air. Dan juga untuk menghindari adanya jentik nyamuk demam berdarah. “Kalau airnya lancar maka tidak ada genangan air. Dengan begitu, warga juga akan terhindar dari DBD,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga Gowa Pelita Mas Taeng yang tak ingin di publis namanya. Ia mengatakan dengan adanya gotong royong seperti ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar warga.

“Seperti yang kita ketahui saat ini. Nilai gotong royong sudah mulai pudar di Indonesia. Maka dari itu ayo kita galakkan lagi gotong royong yang menjadi semboyan Indonesia, ” serunya.

Lanjutnya, untuk Perum Gowa Pelita Mas Taeng, gotong royong sudah menjadi budaya. “Kita disini selalu bergotong royong. Apapun itu selalu kita kerjakan bersama-sama. Inilah yang membuat kami rukun disini,” pungkasnya. ()