Bupari Pangkep Muhammad Yusran Lalagau (MYL) Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Rujab.

14

 

SULSELBERITA.COM.PANGKEP — Peringatan maulid nabi Muhammad SAW tingkat kabupaten Pangkep digelar di rumah jabata bupati Pangkep, Selasa(9/11/21).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial semata. Namun yang terpenting katanya, adalah meneladani sifat-sifat nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan dihadapan aparatur sipil negara(ASN) dan masyarakat yang hadir.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu menyampaikan, agar kegiatan keagamaan terus ditingkatkan. Khususnya anak muda agar turut berpartisipasi.

Kesempatan ini juga, ia terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokoler kesehatan penanganan Covid-19. Meskipun saat ini, Pangkep mengalami trend penurunan kasus Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan doa dan dukungan kita semua Pangkep sudah zona hijau. Namun, saya harap, kita tetap disiplin protkes agar zona hijau ini tetap bertahan,”katanya.

Lanjutnya, Pemkab Pangkep baru saja melaksanakan pemilihan kepala desa serantak. Kegiatan ini berjalan lancar, aman, sehat dan bebas Covid-19 berkat kerja keras dan sinergitas semua pihak.

Ia juga mengingatkan, kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstream. Olehnya itu, ia meminta agar waspada terhadap terjadinya bencana alam.

Antisipasi harus dilakukan, khususnya di lingkungan masing-masing.

“Saya juga sampaikan kepada camat, desa/lurah agar memantau daerahnya. Segera koordinasi dengan tim agar dapat memimalisir bencana alam,”tambahnya.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW menghadirkan penceramah Ustadz Andi Armayadi Al Ghifari.

“Saya doakan, semoga Pangkep menjadi daerah baldatun toyyibatun wa rabbun gofur ,”katanya.

Laporan : Andi Patawari