Kenalkan Pendidikan Vokasi, Politeknik Bosowa Lakukan Sosialisasi ke Berbagai Sekolah

12

SULSELBERITA.COM – Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan merupakan pendidikan terakhir sebelum memasuki dunia perkuliahan, untuk memenuhi kebutuhan peserta didik mengenai informasi, maka sejumlah tenaga pengajar berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah.

Sebagai Perguruan Vokasi, Politeknik Bosowa (Polibos)  Makassar lakukan sosialisasi ke beberapa titik sekolah di Kota Pare-Pare, Selasa (2/11/21).

Kunjungan ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi sekaligus memperkenalkan kampus vokasi Politeknik Bosowa kepada siswa-siswi yang ada di sekolah menengah dan disambut baik oleh SMKN 1 Pare-Pare, MAN 2 Pare-Pare, SMA 1 Pare -Pare dan SMA PGRI Pare-Pare.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Imron Burhan S.Pd M.Pd menuturkan kegiatan ini merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan untuk mensosialisasikan informasi terkait Politeknik Bosowa seperti Akreditasi program studi, fasilitas kampus, dan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan yang paling utama info tentang tempat dan waktu pendaftaran.

” Kedepannya tim Polibos akan melanjutkan kunjungannya ke sekolah-sekolah diberbagai pelosok Sulawesi dan kita berharap sosialisasi tahun ini semakin banyak menerima input calon mahasiswa baru dari seluruh daerah maupun kota,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi, tim Polibos berpresentasi dan membagikan brosur yang berisi informasi tentang Politeknik Bosowa misalnya, Profil program studi, jumlah program studi, biaya perkuliahan,tenaga pengajar, unit kegiatan mahasiswa hingga prestasi dosen.

Tak lupa, tim sosialisasi juga memberikan motivasi kepada para peserta didik unuk meningkakan rasa optimis dan semangat belajar untuk hasil yang terbaik.

Para siswa juga mendapakan waktu untuk bertanya dengan pertanyaan yang beragam sebab antusias mereka sangatlah tinggi.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menambah informasi mengenai pendidikan vokasi kepada peserta didik dan menarik minat untuk menjadikan Politeknik Bosowa kampus pilihan mereka nantinya.

Di akhir kunjungan, tim Polibos memberikan bingkisan atau cenderamata sebagai tanda terima kasih kepada sekolah atas kesempatan dan sambutannya. (*)