Hari Kopi Sedunia, Begini Harapan Ketua Jejaring Warung Kopi Indonesia

39

SULSELBERITA.COM. Makassar, — 1 Oktober 2021 diperingati sebagai Hari Kopi Sedunia (International Coffee Day) Hari Kopi Sedunia ini pertama kali diperingati pada 1 Oktober 2015 oleh Organisasi Kopi Internasional di Milan, Italia. Mereka bekerja keras untuk menciptakan dan menyajikan minuman ini.

Sejak 2014, Organisasi Kopi Internasional memutuskan untuk membuat Hari Kopi Sedunia pertama yang diselenggarakan di Milan dan setelah itu dirayakan setiap tahun.

Di sela aktivitas yang sangat sulit ditemui dua orang sosok figur dari Jejaring Warung Kopi Indonesia (JIWAI) mengatakan, minuman kopi menjadi salah satu minuman favorit bagi orang-orang, karena aroma dan rasanya yang nikmat

sebagai Dewan Pendiri, Muh Iqbal Salim, Saat ini, minuman kopi menjadi salah satu minuman favorit bagi orang-orang, karena aroma dan rasanya yang nikmat.

Baca Juga  Bripka Arafah jadi Pemateri Dalam Acara MABIT IRMAHI Sambut HUT RI ke-75

“Kami sedang memperjuangkan dan menyatukan untuk saling menjiwai di pelaku usaha warung kopi dan kuliner sehingga bisa menyatu dalam wadah asosiasi profesi, jejaring warung kopi indonesia” ungkap Dewan Pendiri JIWAI, Muh Iqbal Salim saat ditemui di salah satu Warkop di daerah Toddopuli Makassar, Jumat (10/9/2021)

Senada dengan ini, Ketua DPP JIWAI, Idham Fitrajaya, mengatakan bahwa Hari Kopi Sedunia ini kata dia akan berencana melakukan rapat bersama pengurus dan anggota JIWAI dalam rangka menyambut International Coffee Day

Adapun penyampaian Dewan Pendiri dan Ketua DPP JIWAI akan menyampaikan ke Wali Kota Makassar, Ramdhan “Danny” Pomanto dan dinas terkait dalam menyambut hari kopi sedunia sekaligus untuk pemulihan ekonomi

Agenda kegiatan ini di antaranya, pembagian kopi gratis ke pelaku usaha warung kopi. Selanjutnya program minum kopi gratis di warung kopi (Warung Kopi anggota JIWAI)

Baca Juga  YPMIC Bersama KFN Indonesia Adakan Camping Perdamaian di Malino

“Tentunya program tersebut akan di sosialisasikan ke anggota JIWAI” ulas Ketua DPP JIWAI

Semua program tersebut kata Idham tak lain harus ada sinergitas bersama pihak pemerintah terkait sehingga sama sama mewujudkan pemulihan ekonomi yang tadinya pandemi menjadi endemi.

“Kegiatan tersebut tak terlepas dari prokes 5M dan program Makassar recover” terang Idham

Idham menambahkan, terkait kegiatan ini, bagi para pelaku usaha Warkop dan UMKM yang ingin bergabung di JIWAI bisa menghubungi nomor contact (08152535455)

BAGIKAN