Bahaya, Petugas Vaksinasi PKM Buludoang Diduga Tak Bersertifikat Sebagai Vaksinator

525

SULSELBERITA.COM. Jeneponto - Kegiatan Vaksinasi yang saat ini sedang berlangsung di hampir seluruh wilayah Indonesia, tentunya bertujuan agar masyarakat bisa mendapat kekebalan tubuh dari serangan pandemi Covid 19.

Maka tentunya petugas petugas atau Tim yang diturunkan untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat adalah petugas yang memiliki keahlian tersendiri dalam hal vaksinasi, atau mereka yang mengantongi sertifikat vaksinator.

Advertisement

Namun yang terjadi di PKM Buludoang Kec.Bamgkala Kab.Jeneponto, sungguh sangat disayangkan, dan terbilang cukup berbahaya, pasalnya Tim Vaksinasi yang turun ke masyarakat, di duga tak memiliki sertifikat sebagai vaksinator.

Salah seorang sumber di PKM Buludoang, yang meminta agar namanya tidak ikut dimediakan menyebutkan jika 8 orang Tim Vaksin PKM Buludoang saat ini tak memiliki atau mengantongi serifikat sebagai Vaksinator.

"Ada 8 orang tim vaksin pak, tapi mereka setau saya tidak bersertifikat sebagai vaksinator, padahal sebelumnya, ada 8 orang tim vaksin yang sudah bersertifikat, tapi malah di ganti semua". Ungkap Sumber. Senin, (7/9/2021).

Lanjut di ungkapkan, "Alasan penggantiannya yang saya dengar sangat tidak masuk akal, katanya karena tidak mau berbagi dana vaksin ke yang lain, apanya mau dibagi? dananya saja belum cair". Tutup sumber sambil tertawa kecil.

Sementara itu, Kepala PKM Buludoang Irfan yang di konfirmasi semalam terkait hal tersebut melalui chat WA menjawab, "Siap, boleh silahkan datang besok ke kantor kami untuk perihal terkait itu.., terimkasih atensinya"

Hal yang sama ketika salah seorang petugas Vaksin atas nama Irma yang dikonfirmasi apakah dirinya sudah memiliki sertifikat vaksinator, malah bertanya balik "Waalaikumusalam yang dimaksud sertifikat apa ya pak?". Membalas Chat Konfirmasi dari awak media.Selasa. (7/9/2021).

Lanjut Irma membalas "Sertifikat registrasi saya lengkap pak beserta sertifikat penunjang Untuk melaksanakan tupoksi ku".balasnya lagi,  namun saat ditanyakan apakah dirinya juga sudah mengantongi sertifikat sebagai vaksinator, Irma hamya membaca chat dari awak media dan tidak membalas lagi, dan malah memblokir WA awak media ini.

Adapun daftar nama nama Tim Vaksin PKM Buludoang adalah sebagai berikut, 1. Registrasi : Jumriati Azis, Susi Irdayanti
2. Tensi dan Skrining : dokter Tisar, Henri Setiawan
3. Petugas Suntik Vaksin : Nurlina Timang, Irmawati
3. Observasi : Kumala Dewi dan Andi Nurfadilah Patta.

Untuk lebih lengkapnya pemberitaan selanjutnya, akan diupayan melakukan konfirmasi dengan kepala Dinas Kesehatan Kab.Jeneponto sebagai leading sektor.

Bersambung -