Caleg PAN Asal Takalar yang Tidak Lolos, Bantah Sudah Terima Kompensasi

174

SULSELBERITA.COM. Takalar – Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, yang menyebutkan bahwa seluruh Caleg PAN yang ada di Sulsel yang tidak lolos pada Pilcaleg yang lalu sudah menerima kompensasi, ternyata kini dibantah oleh salah seorang Caleg PAN di Kab.Takalar.

Menurutnya, meski sebelumya seluruh Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) di tingkat kabupaten Sulawesi Selatan dinyatakan sudah menyelesaikan seluruh pembayaran kompensasi, namun dirinya membantah hal tersebut.

Advertisement

Pahriady Dg Nai Caleg PAN Dapil satu Takalar tahun 2019 saat di temui di kediamannya Ahad (05/09/21) menyatakan jika dirinya hingga saat ini belum dilunasi kompensasi dari anggota DPRD PAN Takalar meski batas waktu yang telah diberikan sudah berakhir yakni pertanggal 31 Agustus 2021.

“Saya meyakini Kebijakan DPP dan DPW PAN tersebut bersifat mutlak namun apa yang dia alami sampai saat ini keputusan pembayaran kompensasi terhadap dirinya belum diterima 100%.” Ujar Pahriady Dg Nai

Daeng Nai sapaan akrabnya menuturkan pada pemilihan umum 2019 lalu dirinya memperoleh suara di atas10% dari total perolehan suara partai di dapil satu Takalar sehingga dirinya berhak mendapatkan kompensasi dari caleg yang terpilih berdasarkan surat edaran DPP PAN tentang tatacara kompensasi terhadap caleg tidak terpilih hasil pemilu 2019.

Sebelumnya Ashabul Kahfi Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa seluruh pembayaran kompensasi di tingkat kabupaten/kota sudah selesai semua setelah adanya laporan dari semua pengurus DPD PAN.

Sementara itu sanksi yang akan di berikan kepada Anggota Dewan PAN yang tidak melakukan pembayaran kompensasi terhadap caleg tidak lolos dalam pemilu 2019 lalu yakni berupa pergantian antar waktu (PAW) setelah proses sesuai dengn AD/ART dan Peraturan Partai.