Salah Satu Mahasiswi Cantik UMSI Jalani Program Magang di Kemenag Sinjai

21
Advertisement

SULSELBERITA.COM.SINJAI-Kegiatan yang akan dijalani mahasiswa di bangku perguruan tinggi tidak hanya duduk belajar di ruang perkuliahan untuk menyerap ilmu yang diberikan oleh dosen. Ada banyak kegiatan lain yang akan dijalani di luar bangku perkuliahan, salah satunya magang biasanya menjadi salah satu syarat kelulusan mahasiswa seperti yang dilakukan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) kegiatan magang berlangsung sejak tanggal 23 Agustus sampai dan akan berakhir pada 23 September 2021 nanti.

Salah satu Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sinjai Andi Aldana Jurusan Ilmu Administrasi Negara mendapat kesempatan melaksanakan magang disalah satu Instansi Vertikal di Kabupaten Sinjai yaitu Kantor Kementerian Agama Kab Sinjai yang ditempatkan di bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai tempat untuk magang bersama dengan 6 Orang Mahasiswa/i lainya yang di tempatkan di tiap seksi/Penyelenggara Pada Kemenag Sinjai ,Jumat 3 September 2021.

Baca Juga  Tangkal Covid-19, Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono Memimpin Personel Berjemur dan Berjalan Kali

Dai bersyukur dirinya bisa melaksanakan “Pengalaman Praktek Kerja Lapangan di Kemenag Sinjai dan merasakan gambaran mengenal dunia birokrasi lembaga atau instansi pemerintahan.

Masa magang akan menjadi pembelajaran yang berbeda menurutnya secara teori selama ini pelajari dibangku kuliah, dimasa magang sekarang ini telah mempelajari secara prakteknya dan pengalaman tersebut bisa menjadi bekal ketika benar-benar terjun didunia kerja nantinya ,”tutur Wanita Kelahiran Bone 2002 ini,

Semoga apa yang saya dapat di masa magang ini dapat dimplemetasikan. “Selama disini sudah diajarkan bagaimana budaya kerja yang sesungguhnya. Mulai dari disiplin dan mekanisme dalam bekerja yang sesuai aturan.Ini merupakan pengalaman yang didapatakan sangat berharga yang tidak pernah didapat dibangku kuliah dengan harapan pengalaman semasa magang ini bisa menjadi pembelajaran buat kami jika besok kami telah tamat belajar dan ingin bekerja di birokrasi,” ungkap

Baca Juga  Hadapi New Normal, Serda Sukatno Jalin Silaturahmi Dengan Warganya

 

BAGIKAN