Zona orange, Sejumlah Sekolah Tatap Muka Terbatas, Kabag Prokopim Pantau Langsung Proses Belajar

47

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Kamis, 2 September 2021). Sejumlah sekolah sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka setelah kabupaten Takalar dinyatakan sebagai zona orange penyebaran virus Covid-19.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Takalar
prokopim didampingi kasubag pimpinan dan beberapa staf memantau langsung proses belajar belajar tatap muka dibeberap sekolah dasar di Kecamatan Pattalassang.

Advertisement

“Ini tiada lain untuk lebih memastikan bahwa anak-anak kita telah kembali belajar seperti biasa dan tentunya ada beberapa sekolah yang belum kembali belajar ke sekolah karena ada standar prokes yang belum dipenuhi tapi setelah saya koordinasi dengan kabidnya dlm hal ini pak Rahmadi lewat dan manyampaikan bahwa minggu ini akan dilanjutkan dengan sosialisasi ke beberapa sekolah untuk kembali belajar,” papar Kabag Prokopim Syafaruddin, T. S.Sos.

Contohnya, seperti SMPN 2 Takalar akan segera kembali proses belajar di sekolah, sedangkan sekolah SD yang dipantau pagi ini seperti SD Paririsi dan SD Ballo.

” Dan Alhamdulillah ada siswa yang tidak pakai dengan alasan lupa, tapi pihak guru sudah menyiapkan ketika ada siswanya yang tidak pakai masker,” tambah Syafaruddin.

Ia menambahkan bahwa selaku Kabag Protokol dan komunikasi pimpinan di minta atau tidak menjadi wajib untuk meyakinkan kepada publik kalau pandemi covid 19 untuk kabupaten Takalar sudah dalam zona orange dan tidak ada salahnya kalau kita kembali belajar di sekolah dan tetap patuhi standar prokes.