Kakankemenag Sinjai Meluncing aksi Koper Pustaka (KOTAK)

16
Advertisement

SULSELBERITA.COM.SINJAI-Untuk meningkatkan kembali minat baca di sekolah Kementrian Agama(kemenag) Kabupaten Sinjai melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah kembali melaunching aksi Koper Pustaka (KOTAK) di halaman MTsN 4 sinjai, Kamis (02/09/2021).

Kepala Kemenag Sinjai, H. Masykur didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Sinjai Mansyur Sidik melaunching Koper Pustaka dengan melakukan pemukulan bedug, dilanjutkan pelepasan balon sebagai tanda dilauncingnya program tersebut.

Aksi Koper Pustaka pertama kali dilakukan usai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah melakukan sosialisasi di aula Kementrian Agama Sinjai.

Aksi Koper tersebut diapresiasi Kepala Kementrian Agama Sinjai H. Masyhkur dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Sinjai.

Kepala Kementrian Agama Sinjai, H. Masykur mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa dimana sampai hari ini pemenuhan sarana di madrasah masih sangat minim, sehingga adanya aksi perubahan ini dapat meningkatkan minat baca di sekolah. Ke depan perpustakaan ini akan kita gerakkan diseluruh madrasah , madrasah ibtidaiyah sampai dengan madrasah di se-Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  BAPELITBANG Takalar Buka Kegiatan Advokasi Multi Stakeholder Pengambil Kebijakan

Sementara itu Kamriati Anies, Kepala Seksi Pendidikan Kemenag Sinjai menyatakan ini merupakan salah satu inisiatif kami untuk mencari inofasi karena program ini sangat luar biasa dijalankan untuk pengembangan minat baca di sekolah.

“Kami mengharapkan semua madrasah jadi pegiat literasi muda-mudahan madrasah ke depan lebih efektif dengan kegiatan ini dengan satu koper bisa dibawa keluar madrasah untuk dibaca “, tambahnya.

Sekeder diketahui ada sepuluh koper pustaka yang disiapkan untuk siswa-siswi madrasah.

Hadir dalam aksi Koper Kepala Kementrian Agama Sinjai, H. Masykur, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Mansyur dan para Kepala Madrasah. Launching sesuai protokol kesehatan covid 19.

BAGIKAN