Bertekad Beri Warna Baru di Desa Bontoloe Galesong, Tajuddin Dg Tombong Nyatakan Siap Maju di Pilkades Mendatang

121

SULSELBERITA.COM. Takalar, — Perhelatan pemilihan Calon Kepala Desa terkhusus di kabupaten Takalar kian hangat diperbincangkan.
Salah satunya di Desa Bontole kecamatan Gelsong, kabupaten Takalar(red).

Salah satu Balon Kepala Desa ialah Tajuddin Dg tombong. Pria kelahiran15-05-1973 bertekad maju sebagai Balon Kepala Desa Bontoloe kecamatan Galesong, kabupaten Takalar ini dengan misi sederhana.

30 Agustus 2021 kemarin, Balon Kepala Desa yang akrab disapa Dg Tombong kepada sulseberita mengatakan, salah satu visi-misi yang dibawa dalam pencalonannya kali ini adalah membangun desa dengan mengedepankan unsur keadilan dalam menyongsong kehidupan masyarakat Bontoloe yang adil, makmur dan sejahtera. Terutama transparansi penggunaan dana desa, digitalisasi pelaporan anggaran (online), penempatan aparat desa sesuai dengan kualitas, kapabilitas dan akuntabilitasnya serta memaksimalkan pemberdayaan BUMDES dan LPM.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, yakni dengan memanfaatkan anggaran pada BUMDes yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Pengelolaan BUMDes itu harus benar-benar berkembang, bermanfaat bagi masyarakat Desa bontoloe khususnya. Sebab kekuatan desa untuk bergerak lebih leluasa adalah pada faktor ekonomi masyarakat,” ungkap Dg Tombong.

Lebih jauh dijelaskannya, “banyak potensi-potensi yang dapat dikembangkan di Desa Bontoloe, karena itu hal tersebut harus benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin, serta terus melakukan penggalian potensi dengan tetap memperhatikan kemauan dan kemampuan dari masyarakat.”

Baca Juga  Bupati Enrekang Diminta Fokus Bekerja, Bukan Urusi Pilkada Makassar

Dg tombong juga berjanji jika dirinya terpilih menjadi kepala Desa Bontoloe, dia akan fokus membangun pertanian, sehingga para petani bisa menikmati hasil pertaniannya.

” Masyarakat di Desa Bontoloe sebagian besar mata pencahariannya yaitu bertani. Oleh karena itu, jika saya terpilih nantinya saya akan fokus ke pertanian. Dengan konsep mengajak masyarakat Desa Bontoloe berperan aktif dalam menggerakan roda pembangunan pertanian. Karena pertanian menyangkut kebutuhan pangan masyarakat, terutama di masa pandemi seperti saat ini.”Ucap Dg Tombong.

Saya berpesan kepada masyarakat, bahwa kolaborasi yang terjadi antara pemimpin yang amanah dengan masyarakat yang amanah juga, maka akan memunculkan masyarakat yang sejahtera. Kuncinya adalah pada Amanah, semua akan aman,” tutup Bakala Calon Kepala Desa Bontoloe itu.

Baca Juga  Tim Penggerak PKK Turut Andil dalam Takalar Go to Zero Stunting
BAGIKAN