250 Warga Binaan Lapas Narkotika Pematang Siantar Divaksin Covid 19

14

 

SULSELBERITA.COM || Medan, Sebanyak 250 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Kanwil Kenkumham Sumut divaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk dosis satu, Selasa (31/8/2021).

Advertisement

Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar EP Prayer Manik AMd.IP, SH, MH, mengatakan, vaksinasi diikuti 250 warga binaan dari 701 warga binaan mereka.

Disampaikannya, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di tiap blok hunian warga binaan dan juga memberikan suplemen kepada mereka guna mengantisipasi munculnya Covid-19 di lapas ini.

Sementara itu, Hasbi Rambe salah seorang warga binaan menyampaikan terima kasih kepada pihak Lapas dan Polres Simalungun telah mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada mereka warga binaan.

“Semoga para warga binaan yang di Lapas terbebas dari Covid-19, harap Rambe.

Sementara itu, dokter dari klinik Polres Simalungun dr Sirovenesia Banjarnahor dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan gebyar vaksin merdeka Polres Simalungun, pihaknya telah menyiapkan 250 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk dosis satu. Untuk vaksinasi Covid-19 dosis dua akan dilaksanakan pada tanggal 28 September. (AViD)