PD II GM FKPPI Sumut Kukuhkan Tiga PC Kabupaten Kota

37
Advertisement

SULSELBERITA.COM || Medan, Pengurus Daerah II Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiran dan Putra Putri TNI – Polri ( GM FKPPI) Sumut, menyerahkan surat keputusan sekaligus mengukuhkan tiga pengurus cabang GM FKPPI Kabupaten/ Kota se Sumut.

Ketiga PC kabupaten/kota yang dikukuhkan untuk masa bakti 2021- 2026 itu, masing masing PC GM FKPPI 0226 Kabupaten Pakpak Bharat Pimpinan A Doni Berutu SH, PC GM FKPPI 0212 Kabupaten Tapanuli Selatan diketuai Rivool Weyn Sianturi Amd dan PC GM FKPPI 0225 Kota Padang Sidempuan yang dikomandoi Sutan Nasution.

Pengukuhan resmi melalui acara kebesaran GM FKPPI itu, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 itu, dihadiri para petinggi GM FKPPI Sumut, fungsionaris ketiga PC kabupaten kota dan ratusan kader berseragam lengkap GM FKPPI, di Geung Kantor GM FKPPI Sumut Jalan Sei Batang Hari Medan, Jumat (27/08/2021).

Baca Juga  Kapolres Pangkep Bagikan Bingkisan Pada Masyarakat Kurang Mampu

Ketua PD II GM FKPPI Sumut Ir Erry Sukartono S dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Yan Surya Darma (Donking) meminta para pengurus cabang GM FKPPI yang baru dikukuhkan dan mendapatkan SK tersebut harus mampu mengembangkan organisasi di kabupaten/ kota nya masing masing.

” Adakanlah kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan terutama meningkatkan kepekaan rasa kepeduliannya terhadap warga yang terdampak pandemi Covid 19 yang masih berlangsung sampai sekarang ini,” imbaunya.

Ketua PD II GM FKPPI Sumut juga berpesan, pimpinan PC GM FKPPI agar bekerja cepat melakukan sosialisasi akan keberaadannya dan konsolidasi pengembangan organisasi d jajarannya mulai dari pembentukkan rayon rayon GM FKPPI tingkatan kecamatan dan seterusnya.

“Yang penting jalankanlah program kerja GM FKPPI dengan ikhlas dan sungguh sungguh, rangkulah semua pihak khususnya bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna mendorong percepatan pembangunan di wilayah teritorialnya.masing masing,” tegas Donking yang disambut pekikkan Yel Yel Solit Kuat Militan GM FKPPI dari para kader.

Baca Juga  Tekan Pelanggaran Lalulintas, Sat Lantas Polres Gowa Gelar Ops Rutin yang Ditingkatkan

Sementara Ketua GM FKPPI Tapanuli Selatan Rivool Weyn bersama Ketua GM FKPPI Kota Padang Sidempuan Sutan Nasution dan Ketua GM FKPPI Pakpak Bharat Doni Brutu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PD GM FKPPI Sumut dan anggota PC GM FKPPI yang tengah memberikan dukungan amanah serta kepercayaan kepada mereka untuk masing masing memimpin daerah tingkat II Sumut tersebut.

“Amanah ini akan kami jaga dan jalankan sebaik mungkin dan secepatnya juga kami bergerak membuat program kerja yang utamanya melakukan audiensi kepada Komandan Kodim, Kepala Kepolisian Resort dan unsur Forkopimda yang ada di tempat kami masing masing, disusul dengan agenda lain untuk pengembangan kebesaran organisasi,” tekad mereka.

” Kami akan jaga dan kembangkan amanah yang diberikan pembina GM FKPPI untuk membangun kebesaran organisasi, terutama melahirkan kader-kader yang Solid, Kuat dan Militan (SKM), yang dapat berperan membantu tugas orang tua kami TNI dan Polri dalam bingkai NKRI,” tandasnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Bonto Kadopepe Ajak Anak Muda di Desa Binaan Perangi Hoax

Dalam kesempatan itu, PD II GM FKPPi Sumut juga mengangkat Jerry Hasugian sebagai ketua PC GM FKPPI 0206 Kabupaten Dairi.

Acara yang berlangsung tertib, lancar dan meriah itu, diakhiri dengan aksi bersalaman dan berangkulan antar kader dalam menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan serta foto bersama.(AViD)

BAGIKAN