Batuud Koramil 24/Puhpelem Pimpin Anggota Dampingi Nakes Laksanakan Tracing Dan Swab Test

4
Advertisement

 

SULSELBERITA.COM || Wonogiri – Batuud Koramil 24/Puhpelem Pelda Bambang bersama dengan anggota Babinsa Sukorejo Serda Tri Wahyu dan Babinkamtibmas Bribka Danang, mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas Puhpelem melacak kontak erat atau tracing contact, dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jum’at(27/8).

Batuud mengatakan, Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19, wajib dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona. Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

” Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat di kewilayahan “, ucapnya.

Pelda Bambang menambahkan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Baca Juga  Polres Pelabuhan Makassar Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Nyanyi Polda Sulsel Secara Virtual

” Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien, supaya melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasi tes swab, dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.″ pungkas Batuud.

(Arda 72).

BAGIKAN