Peringati HUT RI KE-76, Wali Kota dan Sekda Kota Kendari, Kenakan Pakaian Adat Suku Tolaki

14
Advertisement

 

SULSELBERITA.COM || Kendari, Tampil dengan balutan pakaian adat suku Tolaki, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME hadir mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun di Istana Negara secara daring bersama Presiden dari kediamannya di Rujab Wali Kota Kendari, Selasa (17/8).

Sementara Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM., yang ikut hadir juga mengenakan pakaian adat suku Tolaki. Meski digelar secara terbatas karena alasan protokol kesehatan, upacara bendera yang juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari ini berlangsung dengan khidmat dan mengikuti seluruh proses upacara bendera hingga selesai.

Pada momen ini, Ketua DPRD Kota Kendari mengikuti upacara dengan menggunakan pakaian adat Muna. Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kendari menggunakan pakaian adat Tolaki, Kepala Pengadilan Agama Kota Kendari mengenakan kebaya, komandan Kodim menggunakan ikat kepala suku Tolaki sedangkan Kapolres Kendari mengenakan ikat kepala Papua.

Baca Juga  Peran Aktif Danramil Banjarsari Dalam Pencanangan Dan Peresmian Posko Kampung Tangguh Nusantara

Wali Kota Kendari menegaskan, dengan persatuan dan kesatuan, kita bisa menghadapi segala masalah dengan mudah, seperti saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kita dilahirkan berbeda-beda, mari kita jadikan perbedaan ini sebagai rahmat,” ujar Wali Kota Kendari.

( HNR )

BAGIKAN