FKPPI Sambut HUT RI ke-76 Tahun dengan Gowes

73

SULSELBERITA.COM. Semarang, — Memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2021, Organisasi Masyarakat Komando Anak Kesatrian (KAK) kota Semarang berkolaborasi dengan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri TNI POLRI dan Purnawirawan ABRI) PC 1133 kota Semarang, menginspirasi Program Kegiatan Tahunan dengan menyelenggarakan kegiatan Gowes Kemerdekaan dan Bakti Sosial Masyarakat di masa pandemi covid 19 dengan Tema Tangguh, Tumbuh dan Sehat Bersama KAK-FKPPI PC 1133 kota Semarang.

Gowes kemerdekaan dan Bakti Sosial Masyarakat diselenggarakan pada hari Minggu, 15 Agustus 2021 yang diikuti lebih dari 100 peserta terdiri dari jajaran KAK (Komando Anak Kesatrian) dan Jajaran FKPPI sekota Semarang, dengan rute perjalanan dari Mabes (Markas Besar) KAK Karang Rejo Jatingaleh Semarang dari pukul 05.30 WIB menuju ke pantai Tirang Kecamatan Tugu kota Semarang hingga pukul. Lebih dari 08.30 WIB.

Baca Juga  Sulvicar: Program Sebelumnya Akan Kami Lanjutkan Untuk Membesarkan HIPMI PT Sulsel

Adapun Rundown / Susunan Acara selain Gowes Kemerdekaan dan Bakti Sosial Masyarakat KAK – FKPPI 1133 kota Semarang, diantaranya adalah Upacara pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih dan Bendera Pataka baik dari Bendera Pataka FKPPI 1133 kota Semarang maupun Bendera Pataka dari KAK ( Komando Anak Kesatrian) kota Semarang, sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya, di tepi Pantai Tirang Kecamatan Tugu kota Semarang. Usai upacara selanjutnya adalah penyerahan Sembako disekitar Penduduk wilayah Pantai dan masyarakat yang membutuhkannya selama dalam perjalanan gowes balik ke Markas KAK kota Semarang Jl. Karangrejo Jatingaleh kota Semarang.

Selama penyelenggaraan Kegiatan diera Pandemi untuk mencegah penyebaran covid 19, Protokol kesehatan diterapkan sangat ketat dengan 5 M, seperti mencuci tangan, Memakai masker,Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Baca Juga  Penyaluran BST Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat Tersalurkan, Kapolsek Bersama Anggota Lakukan Pengamanan dan Himbauan

Menurut Irjen Pol. (Pur) Eko Hadi Sutejo, SH,Msi, Sebagai Pembina KAK kota Semarang bahwa pelaksanaan kegiatan Gowes Kemerdekaan dan Baksos dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun (HUT RI) agar kita selalu tangguh bersama, tumbuh besar bersama-sama dan senantiasa sehat bersama terhindar dari wabah di masa Pandemi covid 19 ini, Olahragakan masyarakat dan mengolahragakan Masyarakat. (Panji)

BAGIKAN