Bupati Takalar Salurkan Bantuan Beras PPKM untuk Warga Desa Popo

9
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Jumat, 13/8/2021) Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT) berupa beras untuk warga dimasa PPKM disalurkan untuk warga Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan, Jumat (13/8/2021).

Bupati Takalar H. Syamsari, turun langsung menyerahkan bantuan beras untuk desa yang berada dipesisir pantai kecamatan Galesong Selatan tersebut.

“Ini kita dapat tambahan bantuan beras di masa PPKM, dan beras ini sangat dibutuhkan apalagi dimasa paceklik karena di daerah ini mata pencaharian masyarakat dilaut bukan bertani,” kata H. Syamsari.

Karena telah mendapat bantuan pangan dari pemerintah, Bupati berpesan kepada warga agar lebih bersemangat dalam memenuhi kebutuhan hidup lainnya, dengan cara berdagang.

“Saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa dimasa pandemi kehidupan masyarakat didesa sedikit lebih baik daripada dikota. Kita didesa bisa menjual hasil tangkapan ikan dikota. Kita menyuplai kebutuhan pokok masyarakat selama masa PPKM, dan ini peluang bagi kita untuk bertahan ditengah pandemi.

Baca Juga  Hari ke 3 Razia Rokok Ilegal, Tim Gabungan Satpol PP Takalar dan TNI-Polri Kembali Temukan Rokok Ilegal di Kec.Polut

Olehnya itu, saya minta kepada kita semua untuk menjadikan bantuan beras ini sebagai motivasi mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” papar H. Syamsari.

Selain di desa Popo, penyaluran bantuan beras PPKM juga telah dilaksanakan diseluruh desa dan kelurahan di Takalar yang berasal dari bantuan Kementrian Sosial bekerjasama dengan Bulog.

BAGIKAN