Tim Nakes RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua

15

 

SULSELBERITA.COM,Surakarta. – Lanud Smo. Setelah menyelesaikan vaksinasi tahap pertama, dalam rangka percepatan vaksinasi pada Serbuan Nasional Vaksinasi TNI-Polri, tim tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi TNI Polri tahap kedua. Rabu (4/8)

Advertisement

Sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, peran tenaga kesehatan sangat penting pada setiap pelaksanaan vaksinasi baik pada tahap pertama maupun tahap kedua. Mereka selalu semangat dan pantang menyerah dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat Solo dan sekitarnya untuk mendapatkan vaksin.

Sebagaimana pada vaksinasi tahap pertama, dengan protokol kesehatan yang ketat, tim nakes mulai menempatkan diri pada meja yang sudah disiapkan sesuai dengan tugas dan alur pelaksanaan vaksinasi. Adapun 4 meja alur pelaksanaan vaksinasi sebagai berikut : meja pertama pendaftaran dan verifikasi data, meja kedua petugas kesehatan melakukan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan serta melakukan pemeriksaannya fisik sederhana, meja ketiga pemberian atau penyuntikan vaksin dan alur terakhir pada meja keempat yaitu pencatatan, nakes mempersilahkan peserta vaksin untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi apabila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Pada pelaksanaan vaksin tahap kedua hari ini sebanyak 431 orang yang divaksin oleh tim nakes RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

(Agus Kemplu)