Hari Bakti Ke 74, TNI AU Wilayah Medan Donor Darah

10

 

SULSELBERITA.COM,Medan – Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74, Lanud Soewondo bersama TNI AU Wilayah Medan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Shelter Apron Charlie Lanud Soewondo, Rabu (4/8/2021).

Advertisement

Bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Medan dan Lions Club, kegiatan Hari Bakti TNI AU pada tahun ini mengusung tema “Dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI Angkatan Udara mendukung percepatan penanganan Covid 19 menuju tatanan baru untuk Indonesia maju”.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Udara untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Medan di tengah pandemi Covid-19.

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos dalam kata sambutannya mengatakan bahwa donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat positif, dan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke-74 tahun 2021. Disamping itu, hal ini juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi diantara warga Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III dan Wing III Paskhas.

Berdasarkan hasil dilapangan, sebanyak 100 orang peserta mengikuti kegiatan donor darah pada pagi hari ini. Total sebanyak 79 kantong darah berhasil di kumpulkan oleh PMI Kota Medan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E, para Asisten Kosekhanudnas III, para Kepala Dinas Lanud Soewondo, serta para ibu-ibu IKKT dan Pia Ardhiya Garini.(AViD)