PPKM Diperpanjang, Wali kota Kendari : Pedagang,?dibolehkan buka sampai jam 10 malam

59
Advertisement

 

SULSELBERITA.COM-  ||kendari-sulawesi tenggara,Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diperpanjang lagi hingga 9 Agustus 2021.

Sesuai, Instruksi Mendagri Nomor 29 Tahun 2021 tentang PPKM level 1, 2 dan 3 serta pengoptimalan posko penanganan COVID-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam pengendalian penyebaran COVID-19.

Perpanjangan PPKM dikota kendari, diketahui setelah Wali Kota kendari ( Sulkarnain),dikonfirmasi awak media .Selasa (3/8/21).

“Iya benar, perpanjangan (PPKM) sampai tanggal 9 Agustus,” kata Sulkarnain.

Meski diperpanjang lagi, tapi ada kelonggaran kata Sulkarnain, Pemerintah Kota Kendari memberi relaksasi khususnya bagi pedagang untuk buka hingga pukul 22.00 WITA.

Lanjut dikatakan“Dengan melihat situasi dan data-data saat ini bisa kita berikan relaksasi, bentuk relaksasinya untuk pelaku UMKM warung-warung makan yang kecil itu kita beri ruang operasi sampai jam 10 malam, kalau yang sebelumnya kan sampai jam 9 malam,” tuturnya.

Baca Juga  Meski Beberapa Partai Mencabut Dukungan, Rapat Paripurna Membahas Hak Interpelasi Tetap Dilaksanakan

Sulkarnain mengatakan, relaksasi tersebut diberikan setelah menghimpun data-data dari pihak yang menangani COVID-19 di Kendari, serta situasi dari masyarakat itu sendiri, juga dalam rangka merespon masukan dari berbagai pihak.

Relaksasi yang diberikan Pemkot Kendari juga merujuk pada petunjuk pemerintah pusat kepada daerah.

Namun dirinya menambahkan agar tetap melakukan relaksasi dengan hati-hati.tuturnya

( HNR )

BAGIKAN