Tim Satgas Covid 19 Batangmata Koordinasikan Penyemprotan Disinfektan

38

SULSELBERITA.COM. Selayar – Totalitas ditunjukkan jajaran pemerintah kelurahan Batangmata dalam upaya penangan covid 19 menjelang hari raya Idul Adha 1422 H.

Tak peduli hari libur, Sekretaris Kelurahan Batangmata yang didampingi Kepala seksi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial (Ekbansos) turun langsung ke lapangan dan melakukan koordinasi penyemprotan Masjid yang bertujuan untuk mengantisipasi hujan di hari raya Idul Qurban.

Advertisement

Agenda kunjungan ke rumah kepala lingkungan dan warga masyarakat dilakukan jajaran pemerintah kelurahan Batangmata pada hari Minggu, (18/07) untuk mengefisienkan waktu dan jadwal penyemprotan Masjid serta lokasi penyelenggaraan shalat Id.

Tiga masjid di wilayah Kelurahan Batangmata disemprot oleh tim satgas penanganan covid 19 dengan melibatkan komponen kepala lingkungan dan perangkat.

Selain masjid, tim satgas covid 19 kelurahan juga ikut melakukan penyemprotan lapangan Gelora Batangmata yang akan menjadi pusat penyelenggaraan sholat Idul Adha 1422 H, pada hari, Selasa (20/07) esok.

Sekretaris Kelurahan Batangmata, Said Arfandi menuturkan, kegiatan penyemprotan Masjid dan lapangan menjadi awal pelaksanaan tugas tim satgas penanganan covid 19 Kelurahan Batangmata.

Dihari yang sama, tim satgas penanganan covid 19 juga berkesempatan melakukan penyemprotan terhadap tiga rumah kediaman warga di lingkungan Bontosinde.

Giat penyemprotan rumah warga sendiri, didasarkan pada hasil screaning dan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang diduga tertular virus covid 19 di wilayah Kelurahan Batangmata.

Salah satu diantaranya diketahui tercatat merupakan tenaga driver ambulance Puskesmas Bontomatene juga ikut dinyatakan positif mengidap virus corona.

Driver puskesmas tercatat merupakan orang kedua yang dinyatakan positif mengidap virus covid 19 di wilayah Kecamatan Bontomatene.

Sebelumnya, Lurah Batangmata juga dinyatakan positif tertular virus covid 19 dan
kini tengah menjalani proses karantina mandiri di rumah.

Karantina mandiri akan dijalani keduanya selama empat belas hari kedepan. Said Arfhandi menegaskan, langkah penyemprotan ini merupakan bentuk kepekaan tim satgas gugus covid 19 Kelurahan Batangmata dalam rangka untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebarluasan virus covid 19. (Andi Fadly Dg. Biritta)