Sesuai Prokes, Pelatihan “WBA Speed Reading” Berlangsung Sukses

139

SULSELBWRITA.COM.MEDAN-
Pelatihan teknik atau cara membaca super cepat / Whole Brain Activation (WBA) Speed Reading, berlangsung sukses di Ballroom Hotel Polonia Jalan Sudirman Medan, Selasa (6/7/2021).

Acara pelatihan cara teknik membaca super cepat adalah kegiatan pelatihan perdana yang ada di Kota Medan.

Advertisement

Pelatihan yang menghadirkan narasumber Prof Toha Maksum itu, diikuti 43 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, guru, dosen, pelajar, orangtua dan dari lainnya.

Dalam pelatihan teknik membaca super cepat itu juga diajarkan bagaimana cara teknik membaca dengan 1000 halaman buku dalam waktu 10 menit dan 600 halaman dalam waktu hanya 15 menit saja.5

Acara kegiatan pelatihan ini berdurasi sekitar 240 menit / 4 jam yang dimulai dari pukul 9.00 WIB hingga sekitar pukul 13.00 WIB.

“Dalam membaca harus teliti, dan harus mengerti, jangan takut untuk membaca. karena dengan adanya trik untuk membaca super cepat akan melatih otak kanan kita. Sehingga kita terbiasa untuk membaca dengan cepat,” jelas Prof Toha Maksum saat menyampaikan materi pelatihan

Menurutnya, buku bisa dihafal, dan bagaimana cara teknik membaca super cepat. Meskipun umur sudah tua, jauh di atas umur 17 tahun, tapi bisa membaca seperti anak berumur 17 tahun saja.

Dalam teknik membaca super cepat, jangan takut salah untuk membaca. Kita harus percaya diri dalam membaca,” tambah Prof Toha

Lanjutnya, “Teknik membaca super cepat bisa membaca 1 halaman 1 titik, otak kanan membaca seperti Cctv,” sebutnya.

Ada beberapa peserta yang dihadirkan untuk maju ke depan ruangan pelatihan, dalam cara mempraktekkan teknik membaca super cepat.

Prof. Toha juga mengatakan bahwa, “dalam membaca, kita harus melibatkan diri kita hadir dalam cerita atau narasi isi buku tersebut, melalui imajinasi kita melatih otak kanan kita. Sehingga kita terbiasa membaca buku dengan super cepat,” ucapnya.

“Dalam teknik membaca super cepat, dilarang keras membaca pelan pada saat membaca buku,” tutupnya.

Para peserta mendapat sertifikat setelah acara pelatihan, yang sebelumnya para peserta dikenakan biaya administrasi untuk mengikuti pelatihan sebesar Rp. 2 juta per orang nya.

Acara pelatihan selesai pada pukul 12.59 WIB. Dan dilakukan foto bersama untuk dokumentasi. Setelah itu dilakukan acara makan siang bersama di Ballroom Diponegoro, Hotel Polonia Medan.

Acara berlangsung dengan baik dan lancar. Dan kegiatan pelatihan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).(red)