Peringati HUT Bhayangkara ke 75, LSM Rekap gandeng lintas sektor laksanakan Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas dikalangan Pelajar

108

SULSELBERITA.COM. Takalar – Dalam ramgka memperingati Hut Bhayangka yang ke 75, Lembaga swadaya masyarakat Riset dan Kajian Publik (LSM-REKAP) melaksanakan kegiatan sosialisasi deangan mengankat tema “Dampak pergaulan Bebas dikalangan Pelajar” yang ditempatkan di Aula Sekolah SMPN 2 Mappakasunggu, Sabtu (3/7/2021).

Dalam kegitan yang dilaksanakannya, LSM-REKAP menghadirkan Plt.Sekertaris Daerah Kabupaten Takalar, dari unsur TNI dan POLRI untuk menjadi Narumber.

Sekertaris Daeraha Kabupaten Takalar dalam sambutannya menceritakan kisah seorang pemuda sholeh yang namanya terkenal di langit serta kisah 7 pemuda yang dimuliakan dalam kisah Ashabul Kahfi. Disamping memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir untuk menyayangi ke dua orang tuanya, guru, dan temannya, beliau juga menitpkan pesan jika ingin sukses hindarilah pergaulan bebas.

Dirktur Lembaga Riset dan Kajian Publik Zainuddin Nakku mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan dengan target mengurangi angka pergaulan bebas di kalangan pelajar.

“Kami mengundang Sekda Takalar, TNI dan POLRI sebagai Narasumber untuk memberikan pemahaman terkait dampak negatif yang ditimbulkan oleh pergaulan bebas kepada adik adik kita yang masih bersatus pelajar”. kata Zainuddin Nakku

Senada dengan pemaparan dari Plt. Sekda Takalar Bapak H. Muhammad Hasbi dan narasumber lain yang merupakan perwakilan dari Koramil Mapsu dan Polsek Mapsu juga menekankan agar para peserta harus dapat mawas diri terhadap hal-hal negatif yang berasal dari pergaulan bebas. Khususnya pada era digitalisasi yang menawarkan berbagai fitur aplikasi yang dapat menghambat proses belajar serta merusak moral generasi muda khusnya bagi kalangan pelajar.

Direktur LSM REKAP juga tidak lupa mengucapakan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan partisipasi Kepada Seluruh Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK kecamatan Mappakasunggu, Kecamatan Sanrobone, dan Kecamatan Kepulauan Tanakeke sehingga Kegita Sosialisasi ini dapat bisa terlaksana dengan baik dan mendapat respon positif dari Pemerintah,TNI,Polri dan Masyarakat. tambah Dirut LSM REKSP, Zainuddin Nakku.