Hari Keluarga Nasional, Ketua TP. PKK Kab. Takalar Pantau Pelayanan Posyandu HI Serentak Se Indonesia

31

SULSELBERITA.COM. Takalar – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-28 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2021, Ketua TP. PKK Kab. Takalar meng hadiri kegiatan Pelayanan Serentak Posyandu HI di Taman Assamaturu RA Kartini Kecamatan Galesong Utara.

Pelayanan Posyandu serentak se Indonesia turut dihadiri oleh perwakilan Bhayangkari, Persit, dan Puskesmas.

Advertisement

Hadir pula Kepala Dinas PPKBPPPA Kab. Takalar dan BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Di Kabupaten Takalar Kami telah mencanangkan PAUD Holistik Integratif dimana diharapkan semua PAUD dapat terintegrasi dengan Posyandu dan Bina Keluarga Balita (BKB), ini merupakan salah satu upaya kami dalam pencegahan Stunting di Kabupaten Takalar.

Karena melalui Posyandu HI, selain anak usia 0-6 tahun diberikan pendidikan, dan diukur berat badan, tinggi badan dan penyuluhan tentang gizi anak, juga orang tua Balita tersebut diberikan pengetahuan tentang Pola Asuh Anak sesuai kelompok umurnya melalui kelompok BKB atau Bina Keluarga Balita.

Harapan kami, seluruh keluarga di Kabupaten Takalar yang mempunyai anak usia 0-6 tahun untuk membawa anaknya ke Posyandu HI yang ada di wilayah tinggal masing-masing.

Akhirnya kami ucapakan “Selamat Hari Keluarga Nasional ke-28, semoga kita semua termasuk dalam keluarga yang Bahagia dan Sejahtera” tutup Irma Andriani

Selain Pelayanan Posyandu Serentak, juga dilanjutkan dengan Posyandu Virtual secara Nasional yang dipandu oleh dr. Lula Kamal dengan pembicara oleh Kepala BKKBN RI serta pembicara lainnya.

Posyandu HI Taman Assamaturu RA Kartini mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengikuti interaktif secara langsung pada webinar Posyandu Virtual.